Jaga Kenyamanan Penumpang, Cathay Pacific Luncurkan Cathay Care

loading...
Jaga Kenyamanan Penumpang, Cathay Pacific Luncurkan Cathay Care
Cathay Care bakal menjaga kenyamanan dan ketenangan penumpang selama menjalani penerbangan. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Menjaga kenyamanan dan ketenangan penumpang saat melakukan penerbangan, maskapai Cathay Pacific menghadirkanCathay Care. Melalui Cathay Care diperkenalkan beberapa langkah pencegahan yang disempurnakan pada setiap tahapan perjalanan, mulai dari check-in hingga kabin.

(Baca juga: Kurangi Paparan Gadget, Ini Anjuran IDAI Selama Anak Belajar di Rumah)

"Di Cathay Pacific, kami berkomitmen untuk selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh penumpang, awak kabin, dan staf kami. Kami mengerti kekhawatiran akan keselamatan dan kami telah memperkenalkan beberapa langkah pencegahan yang disempurnakan pada setiap tahapan perjalanan, mulai dari check-in hingga dalam kabin sehingga mereka dapat terbang dengan tenang," ucap Cathay Pacific Country Manager Indonesia, Chris Bowden dalam keterangan resminya, Rabu (5/8).

Langkah-langkah yang diterapkan termasuk check-in dan masuk pesawat tanpa kontak, pernyataan kesehatan pada saat check-in, kewajiban memakai penutup wajah selama penerbangan, dan aturan menginap yang ketat untuk awak kabin. Seluruh pesawat juga dilengkapi dengan penyaring HEPA yang menjamin kualitas udara tertinggi yang bisa dicapai dan menghilangkan 99,999% kontaminasi udara.



(Baca juga: Dibintangi Song Joong-ki, Space Sweepers Bakal Tayang Bulan Depan)

Cathay Pacific memprioritaskan penumpang di dalam pesawat dengan mewajibkan memakai penutup wajah selama penerbangan, memastikan suhu tubuh semua penumpang telah dicek, juga menutup kursi jika memungkinkan.

Cathay Pacific juga telah mengatur ulang alur layanan dan sanitasi untuk meyakinkan bahwa penumpang terlindungi di udara. Sanitasi dilakukan menyeluruh pada semua permukaan di lingkungan kabin, disediakan layanan makan yang dimodifikasi dan dirancang untuk mengurangi kontak dengan awak kabin, serta menutup sementara layanan makanan ringan dan minuman yang sudah disediakan sebelumnya.



Selain itu, seluruh penyaring juga meresirkulasi udara setiap dua menit dengan performa yang setara dengan penyaring yang digunakan di kamar operasi rumah sakit dan ruang bersih di kawasan industri untuk menjaga kualitas udara bersih.

(Baca juga: Kreasi Cloud Bread yang Lagi Viral, Ditambah Stroberi atau Mayo Sama Enaknya)

Yang terpenting, awak kabin Cathay Pacific diwajibkan untuk mengikuti prosedur keselamatan untuk melindungi kesehatan seluruh penumpang di dalam pesawat. Seluruh awak kabin mengenakan masker, sarung tangan dan kacamata pelindung yang disediakan, serta diterapkan aturan menginap yang ketat termasuk tidak ada kontak dengan komunitas lokal dan pengawasan kesehatan yang ketat.
(nug)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top