Bunda Harus Tahu, Begini Cara Memakai Lotion pada Bayi yang Aman

Rabu, 25 Oktober 2023 - 18:47 WIB
loading...
Bunda Harus Tahu, Begini Cara Memakai Lotion pada Bayi yang Aman
Kulit bayi, terutama yang baru lahir, sangat sensitif. Karena itu perlu perawatan dan perhatian khusus, termasuk cara memakai lotion pada bayi yang aman. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kulit bayi, terutama yang baru lahir, sangat sensitif. Karena itu perlu perawatan dan perhatian khusus, termasuk cara memakai lotion pada bayi yang aman.

Pertama yang harus dilakukan, pilih terlebih dulu lotion yang cocok kulit si kecil. Setelah mendapatkan lotion yang cocok, padukan dengan pemakaian yang tepat dan rutin agar bisa melindungi serta melembabkan kuli t secara optimal.

Nah, beberapa cara memakai lotion pada bayi yang aman berikut ini bisa ditiru.

Cara Memakai Lotion pada Bayi

1. Gunakan Lotion Selepas Mandi

Mandi bisa menghilangkan kelembaban alami yang dimiliki kulit bayi. Jadi, sebaiknya segera oleskan lotion setelah bayi selesai mandi. Sebelum mandi Bunda sebaiknya menyiapkan lotion yang akan dipakai sehingga segera setelah mengeringkan tubuh si bayi, body lotion bisa langsung dioleskan. Jangan lupa bersihkan tangan sebelum mengoleskan lotion di tubuh si kecil, ya, Bunda.


2. Gunakan Lotion secara Rutin

Untuk mendapatkan manfaat optimal, gunakan lotion secara rutin tiap hari. Ini akan membantu kulit bayi mempertahankan kelembapan alami yang dimilikinya.

3. Perhatikan Kulit yang Agak Tebal

Bagian-bagian dengan kulit yang agak tebal seperti siku dan lutut bayi biasanya membutuhkan kelembaban ekstra karena lebih mudah kering dibanding bagian lainnya.

4. Hindari Bagian Sensitif

Area sekitar mata, hidung, dan mulut tidak perlu dioleskan body lotion. Hal ini untuk menghindari iritasi terjadi pada kulit di area tersebut.

5. Pilihlah Satu Produk Body Lotion Saja

Sebisa mungkin, hindari menggunakan lebih dari satu produk body lotion di waktu yang bersamaan. Tetap bertahan pada satu jenis lotion jauh lebih baik.

6. Perhatikan Tanggal Kadaluarsa Lotion

Selalu cek tanggal kadaluarsa produk perawatan untuk kulit si kecil. Selain itu, hindari menyimpan lotion bayi dekat jendela yang terkena sinar matahari langsung untuk menjaga isinya agar tidak rusak.

Itulah sederet cara memakai lotion pada bayi. Dapatkan lotion dan produk perawatan bayi terbaik di AladinMall. Nikmati pula fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)