Achmad Albar Banyak Doa Jelang Konser Emas God Bless Bersama Tohpati Orchestra

Rabu, 25 Oktober 2023 - 22:15 WIB
loading...
Achmad Albar Banyak Doa Jelang Konser Emas God Bless Bersama Tohpati Orchestra
God Bless akan menggelar konser bertajuk God Bless Konser Emas 50 Tahun with Tohpati Orchestra di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 10 November 2023. Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Grup band rock legendaris, God Bless, akan menggelar konser bertajuk God Bless Konser Emas 50 Tahun with Tohpati Orchestra di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 10 November 2023. Sejauh ini, persiapan Achmar Albar dan kawan-kawan menjelang konser sudah mencapai 85 persen.

Rencananya, God Bless akan melibatkan lebih dari 50 pemain orkestra di bawah arahan komposer Tohpati.

"Banyak doa ya. Ini sesuatu yang beda juga, artinya God Bless tampil full dengan Tohpati Orchestra. Nah ini yang belum pernah God Bless lakukan. Sebelumnya pernah sama Adi MS, Erwin Gutawa, tapi cuma satu dua lagu aja. Kalau ini sulit bersama Tohpati," kata Achmad Albar dalam jumpa pers God Bless Konser Emas 50 Tahun with Tohpati Orchestra di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Menurut sang frontman, konser tersebut menjadi perayaan klimaks di usia 50 tahun mereka berkarya. Para personel God Bless juga meningkatkan intensitas latihan menjelang konser demi menampilkan aksi panggung terbaik.



"Perayaan ini klimaks buat God Bless, yang kita harapkan juga bisa melanjutkan perayaan ini di luar kota, Jawa Barat, Jawa Tengah Jawa Timur, itu yang kita harapkan ya," ujar pria yang akrab disapa Iyek tersebut.

Dalam konsernya nanti, God Bless bakal membawakan materi album Anthology sebagai menu utama. Tak hanya itu, konser God Bless juga bakal dimeriahkan sejumlah musisi kenamaan seperti Kaka Slank, Anggun, Nicky Astria, Kotak Band, Eet Sjahranie, hingga Padi Reborn yang didapuk sebagai band pembuka.

Tohpati selaku komposer mengaku sangat antusias terlibat dalam konser ini. Dia diajak langsung oleh manajemen God Bless sebagai kolaborator utama.

"Pertama kali yang hubungi saya dari pihak manajemen, terus kita sempat diskusi mau pakai orkes mana, orkes Indonesia atau luar. Terus kita sepakat orkes luar karena God Bless pernah pakai orkes Indonesia biar beda aja. Selain juga pertimbangan teknis karena di luar studio khusus orkestra sudah lebih proper gitu ya. Akhirnya pakai orkestra dari Republik Cech," tutur Tohpati.

Adapun penjualan tiket konser God Bless Konser Emas 50 Tahun with Tohpati masih dibuka untuk publik. Tiket terbagi menjadi empat kategori yakni Platinum (Rp2.500.000), Gold (Rp1.250.000), Silver (Rp750.000), dan Festival Rp500.000. Pembelian tiket secara online dapat dilakukan melalui laman www.loket.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)