MNC Academy Kembali Gelar Pelatihan Basic 101 YouTube & Social Media

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:18 WIB
loading...
MNC Academy Kembali Gelar Pelatihan Basic 101 YouTube & Social Media
Melalui MNC Academy, peningkatan social media skills diwujudkan dengan diselenggarakannya Pelatihan Basic 101 YouTube & Social Media (Batch 2). Training dilaksanakan Selasa 24 Oktober 2023 di MNC Studio, Kebon Jeruk. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu grup media terbesar se-Asia Tenggara, MNC Group memiliki kerinduan untuk dapat ikut meningkatkan social media literacy masyarakat, terutama penggiat media sosial, agar ke depan dapat lebih banyak menyumbangkan konten-konten media sosial yang positif namun juga tetap memiliki marketing value.

Melalui MNC Academy, peningkatan social media skills ini diwujudkan dengan diselenggarakannya Pelatihan Basic 101 YouTube & Social Media (Batch 2). Training dilaksanakan Selasa 24 Oktober 2023, bertempat di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Guntur Wibowo (Promotion Dept Head RCTI) membagi ilmu dan pengetahuannya untuk 51 peserta. Pelatihan dibuka dengan pre-test untuk mengetahui pengetahuan awal peserta mengenai media sosial. Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi pelatihan mengenai pengoptimalan media sosial.

Menurutnya, seorang content creator harus memiliki justifikasi yang kuat dalam memilih konten yang akan ditampilkan.

"Konten apapun yang kita buat harus memiliki unsur Why?" terang Guntur.

Selain itu, narasi yang dipakai dalam sebuah konten juga perlu diperhatikan agar dapat menarik perhatian pembaca.

“Konten yang kita buat harus relevan, appealing, dan punya powerful words,” jelas Guntur.

Pelatihan Basic 101 Youtube & Social Media ini merupakan part 1 dari serangkaian Pelatihan Social Media Specialist (Copywriting dan Storytelling, Estetika Visual, serta Optimalisasi Media Sosial dan Monetizing).

Pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan MNC Academy diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masyarakat dalam membuat konten media sosial yang menarik sehingga mampu memberikan nilai ekonomis untuk pribadi dan memberdayakan masyarakat dalam peran sertanya memajukan Indonesia masa kini dan masa depan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)