176 Desainer Meriahkan IN2MF 2023, Wastra Nusantara Jadi Highlight Material

Kamis, 26 Oktober 2023 - 20:29 WIB
loading...
176 Desainer Meriahkan IN2MF 2023, Wastra Nusantara Jadi Highlight Material
IN2MF 2023 siap mendunia. Hal ini berdasarkan kualitas para desainer dan UMKM modest fashion sudah sangat mumpuni. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023 resmi dibuka oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Kamis (26/10/2023).

Lewat IN2MF 2023, Perry Warjiyo mengatakan bahwa modest fashion Indonesia siap mendunia. Hal ini berdasarkan kualitas para desainer dan UMKM modest fashion sudah sangat mumpuni.



"IN2MF adalah acara modest fashion yang terbesar dan terbaik. Di sini diperlihatkan bagaimana kualitas para desainer dalam membuat karya fashion, sudah level dunia," katanya di JCC, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan yang sama, Perry menjelaskan bahwa IN2MF 2023 melibatkan 176 desainer dan terdapat 18 slot fashion show. Dengan begitu banyak show, diharapkan masyarakat semakin sadar kalau wastra Nusantara bisa diolah menjadi pakaian jenis apa pun.

Ya, wastra Nusantara menjadi 'highlight material' di IN2MF tahun ini. Jadi, di setiap slot fashion show, akan dihadirkan berbagai macam wastra Nusantara mulai dari batik, tenun, hingga songket.

Sebelumnya, National Chairman Indonesian Fashion Chamber Ali Charisma menyampaikan pesan bahwa modest fashion Indonesia harus mampu mengembangkan wastra Nusantara.

Sebab, modest dan wastra adalah dua kekuatan yang dimiliki Indonesia. Jika keduanya diperkuat, maka bukan angan-angan jika Indonesia menjadi kiblat modest fashion dunia.

"Dengan dua kekuatan yang dimiliki Indonesia itu, modest fashion kita akan sangat bisa diterima di pasar Internasional, terlebih jika diolah dengan baik," ungkap Ali Charisma.

IN2MF 2023 bertema 'Sustainable Fashion, Sustainable Lifestyle'. Acara ini diharapkan bisa melahirkan desainer yang dapat membawa modest fashion Indonesia ke level dunia, terutama lewat pengolahan wastra Nusantara.



Di parade fashion opening ceremony, hadir sejumlah koleksi dari Rifdatul Khoiro, Luvnic by Luffi, Kasuari Batik, Haluan Bali, Puta Dino Kayangan, Dewi Sambi by Uthie Mintiarto, Riki Damanik, Ozzy Batik, dan Hilman Samudera.

Setelah parade fashion opening ceremony selesai, Salma Salsabil tampil sebagai bintang tamu. Penyanyi muda bertalenta jebolan Indonesian Idol itu membawakan 3 lagu, antara lain 'Just The Way You Are', 'Menghargai Kata Rindu', dan 'Rungkad'. Suasana pun pecah, banyak tamu undangan ikut nyanyi bersama bahkan joget di lagu 'Rungkad'.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)