Penyebab Shena Malsiana X Factor Indonesia Meninggal Dunia, Fungsi Ginjal Menurun Drastis

Kamis, 26 Oktober 2023 - 21:33 WIB
loading...
Penyebab Shena Malsiana X Factor Indonesia Meninggal Dunia, Fungsi Ginjal Menurun Drastis
Penyebab Shena Malsiana meninggal dunia, diduga karena fungsi ginjal menurun drastis usai miliki penyakit ginjal sejak dua tahun lalu. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Penyebab Shena Malsiana meninggal dunia, diduga karena fungsi ginjal menurun drastis.

Penyanyi jebolan X Factor Indonesia ini mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo pada Rabu (25/10/2023).



Shena Malsiana diketahui mengidap penyakit ginjal kronis. Bermula dari lupus nefritis, perlahan-lahan membuat kondisi fisiknya pun melemah, sehingga mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit.

"Didiagnosa lupus nefritis, yang menyerang ke ginjal itu 2021. Ketahuan saat check up untuk pergantian asuransi dan fungsi ginjal kakak saya tinggal 21 persen," ujar Dhea, adik kandung Shena Malsiana ditemui di TPU Pondok Nangka, Tanggerang, Kamis (26/10/2023).

Sementara, ayah Shena Malsiana, Masnal Bahar menjelaskan, riwayat penyakit ginjal kronis dialami anaknya memang terjadi dua tahun belakangan ini. Sehingga, cuci darah pun semakin rutin dilakukan demi kesembuhan dari perempuan 32 tahun tersebut.

"Udah 2.5 tahun ini alami terus makin kesini fungsi ginjalnya semakin menurun, akhirnya dia harus cuci darah terus ya. Cuci dari dia tapi beda dengan yang lain," kata Masnal Bahar.

"Setelah cuci darah pasti sehat, pasti segar, kalau Shena setelah cuci darah ada saja keluhannya ‘Pah lemes, pah lemes, gatel, mual’ pokoknya macam-macam dan saya nggak mengerti," ujar dia lagi.

Sayang, dengan rutin cuci darah, kondisi Shena Malsiana tak kunjung membaik. Sehingga pihak keluarga memutuskan melakukan rontgen, terlihat cairan di paru-paru. Akibatnya, Shena pun mengalami batuk-batuk keseringan, hingga mencapai tahap inkubasi.



"Semakin kesini semakin parah, terakhir batuk lalu di dalam paru-parunya pas dirontgen ada cairan, sehingga paru-parunya kerendam air. Semakin kesini durasi batuknya semakin sering, dan kualitas batuknya semakin parah sehingga harus diinkubasi,"pungkasnya.

Jenazah Shena Malsiana telah dimakamkan di TPU Grubug Bojong Nangka, Tangerang, Kamis (26/10/2023), sekitar pukul 13.00 WIB.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)