Shin Tae-yong Tak Masalah Timnas Indonesia Tandang Lebih Dulu ke Filipina

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 19:02 WIB
loading...
Shin Tae-yong Tak Masalah Timnas Indonesia Tandang Lebih Dulu ke Filipina
Shin Tae-yong Tak Masalah Timnas Indonesia Tandang Lebih Dulu ke Filipina
A A A
JAKARTA - Tim pelatih Timnas Indoneia yang digawangi Shin Tae-yong tak masalah Tim Merah Putih bertandang lebih dulu ke Filipina. Sebab para pemain akan langsung bertolak ke Filipina usai menghadapi Irak.

Filipina akan menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Keduanya akan bentrok pada laga kedua Grup F yang berlangsung 21 November 2023 mendatang.

Laga kontra Filipina sejatinya dijadwalkan di kandang Timnas Indonesia terlebih dahulu. Namun kemudian terdapat perubahan jadwal, sebab beberapa stadion di tanah air dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023.



Timnas Indonesia pun akan bertandang lebih dulu ke Filipina. Meski melakoni partai tandang lebih dulu, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengaku tak masalah.

“Sebenarnya memang itu sudah disiapkan dari awal ya, tetapi mungkin media baru mendengarnya sekarang,” kata Nova pada acara Media Cup 2023, dikutip Jumat (27/10/2023).

“Itu sebenarnya dari kami coching staff sudah ada pembicaraan kalau setelah Irak kita akan tampil di Filipina, Saya pikir pemain tidak ada masalah karena dari Irak kita akan langsung ke Filipina,” ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Timnas Indonesia harus ekstra waspada. Sebab The Azkals -julukan Filipina- akan memanfaatkan dukungan suporter di kandang sendiri.

Bek Timnas Filipina, Carli De Murga sebelumnya menyebut bahwa perubahan jadwal tersebut menjadi keuntungan bagi timnya. Pemain Barito Putera itu pun menatap laga kontra Timnas Indonesia dengan penuh optimistis.

“Di laga dua laga terakhir, kami memiliki waktu yang baik, kami menatap kualifikasi dengan harapan besar, apalagi kami memainkan dua laga pertama di kandang sendiri,” kata De Murga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi beberapa waktu silam.

“Kami tahu Vietnam dan Indonesia adalah tim kuat, tapi kami percaya diri untuk memperoleh sesuatu yang positif untuk memulai di tempat yang benar pada kualifikasi nanti,” tandasnya.

Sebelum bertolak ke Manilla, Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Irak. Laga melawan wakil Timur Tengah itu akan dihelat di Basra International Stadium, Basra pada 16 November 2023 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)