Fakta Masa Lalu dan Sumber Inspirasi JK Rowling

Senin, 04 September 2017 - 15:00 WIB
Fakta Masa Lalu dan Sumber Inspirasi JK Rowling
Fakta Masa Lalu dan Sumber Inspirasi JK Rowling
A A A
APA yang dirasakan dan dinikmati JK Rowling pasti melalui proses. Masa lalu tentunya sedikit banyak mempengaruhi karyanya.

Berikut ini fakta menarik JK Rowling :
1. Riwayat Keluarga
Rowling merupakan anak pasangan Peter James Rowling dan Anne Rowling. Ia memiliki adik perempuan yang dua tahun lebih muda darinya. Dalam beberapa tahun dari kelahirannya, keluarga Rowling pindah ke sebuah desa bernama Winterbourne, Inggris.

2. Pandai Menulis Cerita Sejak Kecil
Selama masa kanak-kanak, Rowling selalu tertarik untuk menulis cerita fantasi. Ia biasa membacakan cerita untuk adiknya. Cerita pertama yang ditulisnya adalah tentang kelinci yang mendapat campak dan dikunjungi teman-teman yang berbeda.

3. Mengidolakan Jessica Mitford
Rowling adalah murid St. Michael’s Primary School. Ketika berusia 9 tahun, ia pindah ke Tutshill, sebuah desa dekat Chepstow, South Wales. Selama masa awal remaja, bibi Rowling memberinya salinan autobiografi tua karya penulis Jessica Mitford, berjudul Hons and Rebels. Setelah membaca buku ini, Rowling mengidolakan Mitford dan membaca semua buku-bukunya.

4. Belajar di Bidang Bahasa
Rowling adalah murid sekolah menengah Wyedean School and College. Setelah mendapat gelar BA dalam bahasa Prancis dan Sastra Klasik di Universitas Exeter, ia melanjutkan studi satu tahun di Paris. Rowling kemudian pindah ke London dan bekerja sebagai peneliti dan sekretaris bilingual untuk Amnesty International.

Sumber inspirasi Rowling untuk karakter novelnya :
1. Albus Dumbledore

Rowling mengklaim bahwa kepala sekolah di sekolah dasarnya adalah inspirasi di belakang karakter Albus Dumbledore, kepala sekolah dalam cerita Harry Potter.

2. Hermione

Sahabat dekat Harry Potter ini didasarkan pada dirinya sendiri. Menurut Rowling, penampilan Hermione menyerupai dirinya di masa remaja, cerdas namun sedikit arogan.

3. Ron Weasley
Ron Weasley memiliki sedikit kemiripan dengan teman Rowling, Sean Harris. Teman laki-lakinya tersebut memiliki rambut merah dan berkarakter polos.

4. Dementor
Selama masa-masa sulit dalam hidup Rowling setelah berpisah dari suami pertamanya, ketika ia depresi, pikiran tentang penyakitnya mendatangkan inspirasi tentang Dementor, makhluk tanpa jiwa dalam Harry Potter. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5991 seconds (0.1#10.140)