Kenali Perbedaan Lotion dan Cream Bayi, Pelembab Kulit yang Dibutuhkan si Kecil

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 16:29 WIB
loading...
Kenali Perbedaan Lotion dan Cream Bayi, Pelembab Kulit yang Dibutuhkan si Kecil
Bunda harus tahu perbedaan lotion dan cream bayi yang biasa digunakan untuk perawatan si kecil, meski pada dasarnya memiliki fungsi yang sama. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Bunda harus tahu perbedaan lotion dan cream bayi yang biasa digunakan untuk perawatan si kecil.

Pada dasarnya, semua baby lotion dan baby cream mempunyai fungsi yang sama, yaitu melembabkan kulit bayi yang kering. Perbedaan paling signifikan terletak pada bentuknya.

Perbedaan Lotion dan Cream Bayi

Baby lotion cenderung lebih encer dibandingkan dengan baby cream, sehingga dapat dengan cepat menyerap ke kulit bayi. Baby Lotion lebih encer karena mengandung jumlah air yang lebih banyak dibanding kandungan minyaknya. Baby lotion berfungsi untuk melembutkan, melembabkan serta mencegah kekeringan pada kulit bayi.

Sementara, baby cream memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi dibanding baby lotion, sehingga dapat bertahan lebih lama pada kulit.

Baby cream memiliki kandungan vitamin yang lebih lengkap karena karena mengandung vitamin E dan A yang berfungsi sebagai pelindung, antioksidan dan menghaluskan kulit .

Untuk kulit bayi, terutama pada bagian yang bersinggungan dengan popok, sebaiknya menggunakan baby cream agar tidak terjadi iritasi. Sementara baby lotion bisa digunakan pada kulit yang terbuka alias tidak tertutup pakaian.

Itulah sekelumit perbedaan lotion dan cream bayi yang biasa digunakan untuk perawatan si kecil. Dapatkan berbagai keperluan rumah dan gaya hidup AladinMall . Nikmati pula fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store .
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)