Viral Prosesi Ijab Kabul Bikin Ngakak, Sebut Seperangkat Alat Sekolah sebagai Mas Kawin

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 21:31 WIB
loading...
Viral Prosesi Ijab Kabul Bikin Ngakak, Sebut Seperangkat Alat Sekolah sebagai Mas Kawin
Viral proses ijab kabul, di mana seorang bapak salah menyebut mas kawin hingga bikin ngakak netizen. Foto/ TikTok.
A A A
JAKARTA - Ijab kabul merupakan salah satu sakral dalam pernikahan. Hal ini kerap membuat calon pengantin tegang. Hal ini pula yang dialami oleh seorang bapak, di mana tiba-tiba saja dia salah ucap ketika akan menikahkan sang putri.

Momen kocak ini tampak terekam dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @kurirgunung. Dalam video, terlihat detik-detik sang bapak mengucapkan ijab kabul sambil memegang tangan mempelai pria.



Namun, alih-alih mengucapkan ‘seperangkat alat salat’, si bapak justru malah mengucapkan ‘seperangkat alat sekolah’ sebagai mas kawin. Usut punya usut, hal itu dipicu karena rasa groginya di momen sakral tersebut.

Namun, pascasadar salah pengucapan, si bapak lantas secara reflek mengucapkan kata yang benar. Ia juga tampak kaget dan lagi-lagi reflek menepuk jidat dan tertawa.

“Saudara Chandra Bachtiar. Saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan anak saya yang bernama Tria Anawati, dengan mas kawin seperangkat alat sekolah. Eh salat,” ujar si bapak yang tampak lengkap dengan setelan jas hitam itu.

Saksi dan tamu yang hadir sontak dibuat kaget dan tertawa kegelian dengan tingkah polos si bapak yang salah mengucapkan mas kawin. Sang mempelai pria juga tampak tak kuasa menahan tawanya sambil terus menutupi mukanya dengan tangan.



Video tersebut lantas viral dan hingga saat ini telah ditonton hingga 11 juta lebih pengguna. Banyak dari netizen yang dibuat ‘ngakak’ dengan momen kocak di tengah momen sakral tersebut.

Tak sedikit juga dari netizen yang justru meresponnya melalui berbagai jokes yang tak kalah jenaka karena pengucapan ‘seperangkat alat sekolah’ itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)