Ini Alasan Kenapa Pria Tertidur Setelah Berhubungan Seks

Rabu, 06 September 2017 - 18:50 WIB
Ini Alasan Kenapa Pria Tertidur Setelah Berhubungan Seks
Ini Alasan Kenapa Pria Tertidur Setelah Berhubungan Seks
A A A
JAKARTA - Setelah melakukan hubungan seks, umumnya pria akan mengantuk dan tertidur. Meski demikian, Anda tidak perlu kesal. Pasalnya, ada beberapa alasan yang membuat pria langsung tidur setelah bercinta.

"Reaksi kimia di tubuh pria berubah usai orgasme. (Setelah bercinta) biokimia prolaktin dilepaskan, ini akan mengubah tubuhnya secara fisik dan membuatnya sangat lelah," papar terapis seksual di Vancouver, David McKenzie seperti dilansir dari Reader's Digest.

Berbeda dengan pria, setelah bercinta, wanita akan masih memiliki energi. Dalam kondisi ini, wanita merasa masih setengah terangsang dan memiliki energi untuk berbicara dan melakukan banyak hal, sementara pria sudah tertidur.

"Pria membutuhkan tenaga berat saat berhubungan seksual dan setelah klimaks. Ini akan membuat energi otot penghasil glikogen habis. Akibatnya pria akan mengantuk. Karena pria memiliki otot yang lebih banyak dari wanita, pria pun akan menjadi lebih lelah setelah berhubungan seksual," kata penulis buku Why Do Men Fall Asleep After Sex?, Mark Leyner dan Billy Goldberg.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4737 seconds (0.1#10.140)