Angelina Jolie Marah dengan Konflik Israel dan Palestina: Nyawa Tidak Berdosa Hilang

Minggu, 29 Oktober 2023 - 20:40 WIB
loading...
Angelina Jolie Marah dengan Konflik Israel dan Palestina: Nyawa Tidak Berdosa Hilang
Angelina Jolie mengaku marah dan muak dengan konflik Israel dan Palestina. Bahkan, gencatan senjata di Jalur Gaza baru-baru ini telah menyebabkan banyak korban. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Angelina Jolie mengaku marah dan muak dengan konflik Israel dan Palestina yang masih terus berlangsung sampai saat ini. Bahkan, gencatan senjata di Jalur Gaza baru-baru ini telah menyebabkan banyak korban.

Angelina membahas perang antara Israel dan Palestina di Instagram pribadinya. Artis Hollywood 48 tahun ini pun mengatakan bahwa seperti jutaan orang di seluruh dunia, selama beberapa minggu terakhir, dia marah atas serangan teroris di Israel yang menyebabkan kematian begitu banyak warga sipil yang tidak bersalah.

Dalam postingan terbarunya, yang dibagikan kepada lebih dari 14,6 pengikut Instagram, ibu enam anak ini mengungkapkan bahwa dia telah menghabiskan waktunya untuk bertanya-tanya bagaimana cara terbaik untuk membantu.

"Saya juga berdoa agar setiap sandera segera kembali dengan selamat, dan untuk keluarga yang menanggung rasa sakit yang tak terbayangkan karena pembunuhan orang yang saya cintai. Yang terpenting, anak-anak dibunuh, dan banyak anak kini menjadi yatim piatu," tulis Jolie.



Bintang film Eternals ini menjelaskan bahwa saat ini penduduk Gaza tidak punya tempat tujuan, tidak punya akses terhadap makanan atau air, tidak ada kemungkinan untuk dievakuasi. Bahkan tidak ada hak asasi manusia untuk melintasi perbatasan atau mencari perlindungan.

"Apa yang terjadi di Israel adalah tindakan teror. Tapi hal ini tidak bisa membenarkan hilangnya nyawa tak berdosa dalam pemboman terhadap penduduk sipil di Gaza," jelasnya dilansir dari Daily Mail, Minggu (29/10/2023).

Mantan istri Brad Pitt ini yang menjabat sebagai duta besar Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) selama lebih dari 20 tahun menyatakan bahwa perhatian utamanya adalah kesejahteraan orang-orang yang terpaksa meninggalkan rumah mereka karena kekerasan dalam situasi apapun.

Jolie juga menyoroti terbatasnya jumlah bantuan kemanusiaan yang diizinkan masuk ke Gaza melalui perbatasan Mesir. Dia juga mengutuk penolakan bantuan, bahan bakar dan air karena secara tidak langsung menyiksa semua orang, termasuk warga sipil dan anak-anak yang tidak bersalah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)