Kisah Inspiratif Pekerja Kreatif, dari MC hingga Penulis

Senin, 30 Oktober 2023 - 20:40 WIB
loading...
Kisah Inspiratif Pekerja Kreatif, dari MC hingga Penulis
Lidia Pratiwi dalam Podcast Aksi Nyata bertema Dari Book Writer, Podcaster & MC, Ini Dia Tips Mengembangkan Diri Sambil Berekspresi di kanal YouTube Partai Perindo, Senin (30/10/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Untuk menjadi diri sendiri selalu ada saja rintangannya. Terlebih jika mendengar komentar orang lain yang belum tentu paham akan keadaan seseorang. Akan tetapi, hal tersebut dilawan oleh Lidia Pratiwi, seorang pekerja kreatif hingga akhirnya bisa memegang banyak bidang.

Dalam Podcast Aksi Nyata bertema Dari Book Writer, Podcaster & MC, Ini Dia Tips Mengembangkan Diri Sambil Berekspresi di kanal YouTube Partai Perindo, Senin (30/10/2023), Lidia membagikan pengalaman inspiratifnya.

Lidia mengaku tipikal orang yang mau mencoba segala hal sehingga membuat dirinya seperti sekarang. Berprofesi mulai dari MC, penulis, hingga podcaster.

"Aku orangnya selalu mengiyakan. Suka mencoba," kata dia.

TaK hanya itu, Lidia juga memiliki keahlian untuk membaca zodiak, shio hingga kartu tarot. Meskipun mulanya merasakan pro dan kontra, namun ternyata keahlian tersebut membawanya ke jendela karier yang lebih luas lagi.

Selain itu, berkat keahliannya membaca tarot, Lidia mendapatkan kesempatan untuk menjadi penulis buku yang berkaitan dengan kartu tarot.

Lidia mengungkapkan, berbagai profesi yang tengah dijalaninya itu dipilih setelah lulus kuliah. Kesempatan atau peluang untuk menjadi seorang pekerja kreatif semakin luas, dan semua dilakoninya.

"Selalu ada hal-hal baru untuk dijalani dan dicoba. Jadi saya senang belajar hal baru, ngambil sertifikasi apa pun itu. Termasuk, ya diundang di sini," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)