alexa snippet

New York Fashion Week

Pesan Damai Koleksi Vivi Zubedi untuk Donald Trump

Pesan Damai Koleksi Vivi Zubedi untuk Donald Trump
Desainer Vivi Zubedi memamerkan karyanya di ajang New York Fashion Week. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Desainer busana Muslim Tanah Air, Vivi Zubedi unjuk gigi dalam perhelatan busana bergengsi dunia, New York Fashion Week yang berlangsung beberapa waktu lalu. Sebanyak 12-13 koleksi yang dihadirkan berhasil memukau pengunjung.

Melalui rancangannya itu, Vivi tak hanya sekadar menampilkan busana khas wanita muslim, namun juga membawa pesan perdamaian untuk presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di mana Vivi ingin menunjukkan bahwa menggunakan hijab tidak berbeda dengan wanita yang tidak berjilbab.

"Mr Presiden, saya cinta negara Anda, saya juga cinta orang-orang Anda, dan kami tidak akan melakukan apapun kepada Anda dan orang-orang Anda. Kita sama, ini tentang kemanusiaan," kata Vivi seperti dilansir The Guardian.

Seperti diketahui, Donald Trump membatasi imigrasi dari banyak negara Islam ke Amerika Serikat. Sementara busana rancangan desainer asal Jakarta ini hadir dengan ciri khasnya, seperti abaya elegan berwarna hitam berpotongan longgar.

Koleksi tersebut semakin menarik dengan adanya sentuhan etnik. Seperti batik Sasirangan khas Kalimantan, tenun Lombok dan Jepara yang dipadu dengan brokat berwarna yang beragam.

Selain itu, dalam koleksinya tersebut, desainer berusia 30 tahun ini menyematkan tulisan Mekkah, Madinah, Jannah yang merupakan kota suci di Arab Saudi dan surga dalam bahasa Arab.

Pesan damai juga terlihat dari beberapa koleksinya yang memperlihatkan tulisan Bhinneka Tunggal Ika.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top