Pencatatan Saham Perdana, Saham Agro Bahari Nusantara (UDNG) Melesat 10%

Selasa, 31 Oktober 2023 - 11:35 WIB
loading...
Pencatatan Saham Perdana, Saham Agro Bahari Nusantara (UDNG) Melesat 10%
Dalam pelaksanaan listing PT Agro Bahari Nusantara Tbk (UDNG) ini, MNC Sekuritas berperan sebagai salah satu penjamin pelaksana emisi untuk pencatatan saham perdananya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. Saat ini MNC Sekuritas kembali menegaskan posisinya sebagai pemain utama dalam kegiatan penjaminan emisi efek bersifat ekuitas di Bursa Efek Indonesia.



Perusahaan tambak budidaya Udang Vannamei (Litopenaeus Vannamei) PT Agro Bahari Nusantara Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Selasa (31/10/2023) dengan kode emiten “UDNG”. Dalam pelaksanaan listing UDNG ini, MNC Sekuritas berperan sebagai salah satu penjamin pelaksana emisi untuk pencatatan saham perdana nya.

UDNG resmi tercatat menjadi perusahaan ke-74 yang melantai di BEI di tahun 2023. Dalam pembukaan perdagangan perdananya, UDNG berhasil naik 10% ke level Rp110 per saham.



Direktur Utama PT Agro Bahari Nusantara Tbk, Vincent Lukito mengungkapkan, rasa syukurnya atas terlaksananya pencatatan saham perdana UDNG di Bursa Efek Indonesia. UDNG menawarkan sebanyak 500 juta saham dengan harga penawaran sebesar Rp100 per saham.

Selain itu, UDNG juga menerbitkan sebanyak 400 juta Waran Seri I yang diberikan sebagai insentif kepada para pemegang saham baru dengan rasio setiap pemegang 5 saham baru berhak memperoleh 4 Waran Seri I dengan harga pelaksanaan sebesar Rp105 per saham.

“Kami selaku manajemen berkomitmen untuk selalu mengembangkan seluruh prosedur operasi standar untuk memastikan optimalisasi produktivitas yang maksimal dan meningkatkan laba. Kami berharap dapat mengembangkan UDNG secara maksimal dan selalu memberikan value bagi masyarakat,” ujar Vincent.

Vincent menambahkan, dana hasil Initial Public Offering (IPO) ini digunakan sebagai upaya pengembangan modal usaha. Adapun sekitar 88,89% dana IPO digunakan untuk pembangunan sejumlah tambak udang baru yang akan direncanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Anak Perusahaan PT Marina Bahari Sentosa dalam bentuk penyetoran modal. Sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan seperti benur, pakan udang, mineral dan probiotik, serta biaya operasional lainnya.

Direktur Investment Banking PT MNC Sekuritas, Hary Herdiyanto menyatakan, selamat atas pencatatan perdana UDNG. Menurutnya, IPO UDNG mendapatkan animo yang sangat baik di hari pertama perdagangan saham nya. Debut positif ini menunjukkan kepercayaan investor yang kuat terhadap prospek usaha Perusahaan ke depannya.

“Fokus kami tetap memberikan layanan terbaik di pasar modal Indonesia melalui kegiatan underwriting, baik bond maupun equity, termasuk aktivitas corporate action lainnya seperti private placement dan Merger & Acquisition advisory. Harapan kami, MNC Sekuritas dapat menjadi salah satu investment banking house terdepan di Indonesia,” tutup Hary.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)