Jenderal Iran: Hamas Bangun Terowongan 400 Km di Gaza, Israel Bisa Kalah Memalukan

Selasa, 31 Oktober 2023 - 11:55 WIB
loading...
Jenderal Iran: Hamas Bangun Terowongan 400 Km di Gaza, Israel Bisa Kalah Memalukan
Panglima Militer Iran Mayor Jenderal Mohammad Hossein Baqeri sebut Hamas sudah bangun terowongan lebih dari 400 km di Gaza utara. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Seorang jenderal top Iran mengatakan pasukan Hamas sudah membangun terowongan bawah tanah sepanjang lebih dari 400 kilometer di Gaza utara.

Dia pun memperingatkan rezim Israel akan kalah memalukan jika melanjutkan perang darat di Gaza.

Mayor Jenderal Mohammad Hossein Baqeri, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, menyampaikan hal itu dalam pidatonya di konferensi pertahanan sipil di Teheran pada hari Senin.

“Di bagian utara Gaza, apa yang dilaporkan para pejuang (Palestina) adalah mereka telah membangun terowongan sepanjang lebih dari 400 kilometer. Kendaraan dan sepeda motor bisa melewati beberapa di antaranya,” kata panglima militer Iran tersebut, seperti dikutip EurAsia Review, Selasa (31/10/2023).



Jenderal tersebut mencatat bahwa terowongan bawah tanah tersebut memiliki pintu masuk di Jalur Gaza, sementara ujung lainnya berada di belakang penghalang dan pasukan Zionis Israel.

Jenderal Baqeri menambahkan bahwa rezim Israel telah kalah baik di medan perang maupun dalam opini publik dunia.

“Jika mereka (Israel) ingin bertindak secara logis, mereka harus menerima gencatan senjata lebih awal dan mengulur waktu melalui negosiasi," paparnya.

Dia mencatat bahwa tentara Israel menunda invasi darat ke Gaza karena mereka sadar bahwa operasi semacam itu akan menandai kekalahan lain bagi rezim Zionis.

“Pejuang Palestina bersiap menghadapi serangan darat Israel,” katanya.

Memuji pasukan perlawanan Palestina karena melakukan Operasi Badai al-Aqsa, jenderal Iran itu mengatakan Israel telah menghubungkan operasi tersebut dengan pasukan di luar Palestina untuk menutupi kekalahannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)