Cara Mengganti Popok Bayi yang Benar, Pastikan Tangan Bunda Bersih

Selasa, 31 Oktober 2023 - 16:46 WIB
loading...
Cara Mengganti Popok Bayi yang Benar, Pastikan Tangan Bunda Bersih
Cara mengganti popok bayi yang benar perlu diketahui oleh para orangtua agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit si kecil. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Cara mengganti popok bayi yang benar perlu diketahui oleh para orangtua supaya tidak menimbulkan iritasi pada kulit si kecil.

Meski kelihatannya mudah, mengganti popok bayi membutuhkan ketelitian yang luar biasa lho. Jika salah, bayi akan rewel karena mengalami gatal dan ruam di bagian selakangan.

Pastikan pula perlengkapan yang dibutuhkan tersedia, mulai dari popok bersih, tisu basah khusus bayi , wadah air hingga handuk.

Selengkapnya, simak urutan dan cara mengganti popok bayi yang benar berikut ini!

Cara Mengganti Popok Bayi

1. Cuci Tangan

Pastikan tangan bunda dan ayah bersih sebelum menggantikan popok si kecil. Pasalnya, kulit bayi masih sangat sensitif dan rentan iritasi. Sehingga, Anda disarankan untuk mencuci tangan menggunakan sabun yang aman atau menyeka tangan dengan tisu antibakterial .

2. Siapkan Tempat untuk Mengganti Popok

Anda bisa mengganti popok sang buah hati di meja khusus yang sudah dilapisi oleh perlak, atau di atas lantai yang dialasi selimut. Sembari mengganti popok, pastikan si kecil berada dalam posisi aman dengan benda-benda di sekitarnya.

3. Lepaskan Popok Kotor
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)