Kompetisi Komik Datascrip Peluang Komikus Muda Jadi Profesional

Jum'at, 15 September 2017 - 07:18 WIB
Kompetisi Komik Datascrip Peluang Komikus Muda Jadi Profesional
Kompetisi Komik Datascrip Peluang Komikus Muda Jadi Profesional
A A A
JAKARTA - Perkembangan industri kreatif di Indonesia yang semakin bergairah menjadi ladang bisnis baru bagi para kreator muda. Salah satunya, komik yang menjadi media kreatif bagi komikus untuk menuangkan cerita dengan alur tertentu.

Fenomena menjamurnya kreator muda itu diwadahi oleh PT Datascrip dengan menggelar Datascrip Creative Comic Competition. Kompetisi ini menjadi kesempatan bagi para pelajar dan mahasiswa pecinta komik maupun penghobi menggambar untuk berkreasi menciptakan karya komik artistik, unik dan komunikatif.

’’Kompetisi ini menjadi wadah bagi komikus muda untuk berkreasi. Datascrip Creative Comic Competition menjadi jalan komikus muda agar dikenal masyarakat dan membuka peluang menjadi komikus profesional,’’kata Jeremy Hermanto, division manager PT Datascrip di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Kompetisi ini terbuka bagi pelajar SMP, SMA hingga mahasiswa yang dibuka 15 September hingga 30 November 2017. Peserta bisa menuangkan ide kreatifnya sesuai tema ‘’Aku Cinta Indonesia’’ dengan bebas memilih genre, mulai dari komedi, drama, laga, sampai mitos atau legenda.

Karya yang dilombakan bisa dikirimkan ke tim Datascrip Creative Tablet di Gedung Datascrip Jalan Selaparang Blok B15 Kav 19, Kompleks Kemayoran, Jakarta 10610. Deadline pengiriman karya sampai 30 November 2017.

Dewan juri terdiri dari Is Yuniarto, Li Julian yang merupakan komikus, Gita Juwita (editor re:ON Comics) dan Rendy Burhan (creative marketing) Datascrip Creative Tablet). Pemenang akan mendapatkan hadiah menarik yang akan diserahkan pada Desember 2017.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3893 seconds (0.1#10.140)