Inilah Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan, Yuk Cek Fakta Selengkapnya

Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:30 WIB
loading...
Inilah Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan, Yuk Cek Fakta Selengkapnya
Selain enak, buah durian juga memiliki sederet manfaat untuk kesehatan tubuh lho! Bisa mencegah pertumbuhan sel kanker hingga meningkatkan kesehatan kulit. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Selain enak, ternyata buah durian juga memiliki sederet manfaat untuk kesehatan tubuh lho!

Di dalam buah durian , terkandung serat, vitamin C, kalori, protein, thiamin, dan mangan. Beberapa manfaat durian mulai dari mencegah pertumbuhan sel kanker hingga meningkatkan kesehatan kulit.

Dengan kandungan mineral dan vitamin yang sangat beragam, tentunya hal ini dapat mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh. Nah, berikut ini manfaat durian yang perlu Anda ketahui.

5 Manfaat Buah Durian

1. Cegah Depresi

Kandungan asam amino esensial triptofan di dalam durian bekerja dengan meningkatkan kadar serotonin. Manfaatnya tak hanya meningkatkan kualitas tidur saja, tapi juga sebagai penstabil suasana hati. Hal ini berdampak pada penurunan kadar depresi dan kecemasan dalam tubuh.

2. Mengatasi Insomnia

Durian memiliki senyawa bernama triptofan, yang bisa memberikan efek mengantuk (sedasi). Selain itu, kandungan vitamin B kompleks, kalsium, dan zat besi juga berkontribusi terhadap kualitas tidur yang baik. Jika Anda mengalami kesulitan tidur di malam hari, mengonsumsi durian secara teratur dapat menjadi solusi.

3. Menurunkan Risiko Kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi pada durian berperan untuk mencegah pembentukan sel-sel abnormal di dalam tubuh. Buah ini mengandung polifenol yang memiliki efek antikanker. Oleh sebab itu, makan durian dapat bermanfaat untuk membantu menurunkan risiko kanker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)