7 Manfaat Sayur untuk Kesehatan, Menurunkan Resiko Kanker hingga Stres

Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:49 WIB
loading...
7 Manfaat Sayur untuk Kesehatan, Menurunkan Resiko Kanker hingga Stres
Ada banyak manfaat sayur untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi sayur dengan cara masak yang benar terbukti menurunkan resiko kanker hingga meredakan stres. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Ada seabrek manfaat sayur untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi sayur dengan cara masak yang benar terbukti menurunkan resiko kanker hingga meredakan stres.

Sayur merupakan makanan yang kaya akan vitamin A, vitamin C, nutrisi, serat, potassium dan asam folat. Sayur juga mengandung antioksidan yang menguatkan imun tubuh. Kandungan itulah yang dapat membantu Anda menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari berbagai risiko penyakit.

Berikut manfaat sayur untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui:

Manfaat Sayur untuk Kesehatan

Menurunkan Resiko Kanker

Sayuran seperti kol, kembang kol, dan brokoli mengandung indoles dan isothiocyanates. Keduanya merupakan komponen yang diyakini dapat melindungi tubuh dari kanker usus besar, kanker payudara, kanker kulit dan beberapa jenis kanker lainnya.

Brokoli yang masih berbentuk tunas juga memiliki kandungan sulforaphane lebih tinggi dibandingkan dengan brokoli yang sudah besar. Komponen ini diketahui memiliki kemampuan dalam melindungi tubuh dari kanker. Hampir semua sayuran tinggi antioksidan, yang memang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas berlebih.

Baik untuk Pencernaan

Seperti yang kita tahu, sayur merupakan sumber serat terbaik untuk tubuh. Serat merupakan komponen yang penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mencegah konstipasi serta gangguan pencernaan lainnya. Mengkonsumsi makanan yang tinggi serat pun akan menurunkan risiko terkena kanker usus besar.

Mendapatkan Berat Badan Ideal
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)