Perempuan Ini Alami Pendarahan Otak Gara-Gara Sering Begadang dan Minum Kopi

Rabu, 01 November 2023 - 09:01 WIB
loading...
Perempuan Ini Alami Pendarahan Otak Gara-Gara Sering Begadang dan Minum Kopi
Perempuan ini bercerita kalau dirinya mengalami pendarahan di otak karena sering begadang dan minum kopi. Foto/Tiktok @windy.faj
A A A
JAKARTA - Pola hidup sehat sangat penting untuk diterapkan. Mulai dari mengonsumsi makanan sehat dan bergizi hingga istirahat yang cukup.

Hal itu penting agar kita tidak mengalami kejadian seperti yang menimpa perempuan ini. Ya, belum lama ini seorang perempuan bercerita kalau dirinya mengalami pendarahan di otak karena sering begadang dan minum kopi.

Pemilik akun Tiktok @windy.faj itu cukup terkejut saat mengetahui ada pendarahan otak di kepalanya. Ia mengaku tidak memiliki riwayat hipertensi.



"Aku pendarahan di otak, enggak ada riwayat hipertensi. Aku tuh tekanan darahnya kemarin aja, pas kemarin minta rujukan 75/50 berapa gitu. Itu kecil kan?" beber Windy, dikutip Rabu (1/11/2023).

Walau demikian, Windy mengakui, memang memiliki gaya hidup yang kurang sehat. Ia sering sekali begadang sampai tidak tidur seharian.

"Jadi aku tuh lagi main sama teman-teman di kafe. Aku tuh belum tidur. Aku memang biasa belum tidur seharian tapi ada kerjaan kayak main atau enggak kayak apa gitu keluar. Abis itu begadang lagi," ungkap Windy.

Tentu tubuhnya yang sudah beraktivitas panjang akan merasa lelah dan mengantuk. Namun, karena ada tugas dan pekerjaan lain yang harus diselesaikan, Windy memilih untuk kembali begadang. Ia menghilangkan rasa mengantuk dengan meneguk kopi.

"Trus di situ saya malah minum kopi, yang di mana saya sudah enggak bisa minum kopi lagi. Tadiya pulang main jam 10 mau langsung tidur, eh ternyata ada tugas kuliah. Jadilah saya mengerjakan tugas kuliah dulu satu," kata Windy.

Akan tetapi, setelah perjalanan panjang yang melelahkan tersebut, tiba-tiba saja Windy merasa pusing.

"Besoknya aku dilarikan ke UGD enggak sadar sama sekali. Karena aku benar-benar tidur terus. Karena dari UGD enggak ada kejelasan, jadi aku dirawat di rumah sama dokter kenalan," kata Windy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)