alexa snippet

5 Langkah Dasar Kulit Kencang dan Awet Muda

5 Langkah Dasar Kulit Kencang dan Awet Muda
Hampir setiap wanita ingin selalu tampil cantik, utamanya untuk kulit sehat, kencang dan bercahaya. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kecantikan merupakan sesuatu yang sangat melekat bagi wanita dan selalu menjadi bahasan menarik. Ini lantaran setiap perempuan ingin selalu tampil cantik di kesehariannya di dalam berbagai aktivitas.

Hal inilah yang menjadi alasan wanita senang mempercantik diri dengan menggunakan berbagai macam produk perawatan kulit. Utamanya , untuk kulit sehat, kencang, dan bercahaya.

Namun, disela aktivitas padat, biasanya wanita tak sempat, meski hanya untuk sekadar memanjakan diri di klinik kecantikan. Akibatnya kulit wajah tampak kusam dan lelah. Tapi, tak perlu terlalu khawatir. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDONews, berikut 5 langkan dasar perawatan agar kulit kencang dan awet muda:

1. Pembersih
Membersihkan kulit dari kotoran make up dan sel kulit mati merupakan hal penting dengan produk pembersih skin care. Caranya dengan memijat lembut wajah dengan gerakan mutar. Untuk hasil terbaik, gunakan produk pembersih yang mengandung banyak vitamin. Lalu, bilas untuk menampilkan kulit yang tampak bersih dan terasa segar.

2. Toner
Toner mengangkat jejak akhir kotoran sekaligus menjaga kesegaran dan kekencangannya. Tuangkan toner pada kapas dan usapkan dengan lembut ke seluruh wajah untuk menjaga kesimbangan level kelembaban dan mempersiapkan kulit untuk menyerap krim pagi dan malam.

3. Perawatan Mata
Kulit disekitar mata lebih tips dan peka. krim mata memiliki tekstur lebih ringan sehingga mudah menyerap ke dalam kulit. Gunakan krim mata pagi dan malam hari untuk mengatasi kebutuhan spesifik area sekitar mata sepertti garis halus, lingkaran hitam dan sembap. Bubuhkan krim mata dibawa di mata anda dan tepuk dengan menggunakan jari manis.

4. Penggunaan Serum
Gunakan serum setiap hari sebelum mengaplikasikan krim pagi dan krim malam untuk memaksimalkan efek krim pagi dan malam. Serum mengandung bahan aktif berkonsentrasi tinggi yang meresap lebih cepat dan lebih dalam pada sel kulit.

5. Pelembab
Ada dua jenis pelembab, yaitu pelembab pagi dan malam. Untuk pelembap pagi pilihlah dengan kandungan SPF 15 untuk melembabkan dan melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan seperti plusi dan sinar UV. Aplikasiakn diseluruh wajah, leher dan pangkal leher untuk hasil maksimal.

Sedangkan krim malam untuk memulihkan diri pada saat berisitriahat sehingga lebih reseptif terhadap bahan aktif yang ada dalam krim malam. Apliaksikan pada wajah yang telah dibersihkan dan dilapisi serum untuk membantu perawatan agar tampak lebih bersinar. Untuk pelembab, hindari area sekitar mata.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top