Tips Memilih Sunscreen yang Sesuai Jenis Kulit agar Efektif Melindungi dari Bahaya Sinar UV

Rabu, 01 November 2023 - 04:30 WIB
loading...
Tips Memilih Sunscreen yang Sesuai Jenis Kulit agar Efektif Melindungi dari Bahaya Sinar UV
Sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sinar ultraviolet (UV) merupakan ancaman serius bagi kulit. Sebab, UV bisa merusak skin barrier dan mengurangi kemampuan alami kulit untuk melindungi diri dari risiko yang ditimbulkan oleh sinar tersebut. Ini sampai menimbulkan masalah aging atau penuaan.

Akibat paparan sinar UV berbagai masalah muncul seperti jerawat, kulit kering, peningkatan sensitivitas terhadap sinar matahari, dan berbagai masalah kulit lainnya.

Christofer Samuel Lesmana, VP of BeautyHaul Group mengatakan, permasalahan kulit dan penuaan dini tersebut dapat dicegah dengan perlindungan yang tepat dari radiasi UV.

"Sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu produk skincare yang bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. Produk ini dapat menjaga skin barrier dan mencegah kerusakan kulit untuk menurunkan risiko kanker kulit," kata Christofer di Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Oleh karena itu, lanjut dia, sunscreen sangat penting untuk digunakan secara rutin, baik saat beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Terdapat berbagai kandungan sunscreen yang diformulasikan dan disesuaikan dengan beragam jenis kulit.

Dia menjelaskan, memilih sunscreen yang salah dengan jenis kulit dapat menyebabkan kegunaan sunscreen menjadi tidak efektif dan optimal, bahkan bisa merusak kulit. Untuk itu, penting memahami sunscreen yang tepat sesuai dengan jenis kulit.

Berikut tips memilih produk sunscreen yang tepat sesuai jenis kulit.

Pertama, jika Anda memiliki kulit kering atau bersisik, Anda perlu mencari sunscreen dengan kandungan yang dapat menjaga kulit tetap terhidrasi. Oleh karena itu, carilah tekstur sunscreen yang berupa krim sehingga mampu membuat kulit tetap lembap dan lembut. Salah satu pilihan sunscreen cream adalah Amaterasun UV Sunscreen Cream SPF 50+.

Kedua, pilihan terbaik untuk perlindungan dari sinar matahari saat kulit Anda berminyak adalah yang berbahan dasar air serta berlabel ultra-light. Berbahan dasar air (aqua), Amaterasun UV Sunscreen Serum SPF 50+ PA++ cocok untuk kulit berminyak karena memberikan hidrasi.

Ketiga, ada juga sunscreen yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Salah satunya Amaterasun UV Body Sunscreen SPF 40 PA++ yang diformulasikan dengan Intelligent DNA Guardian TM (by Amaterasun) untuk melindungi kerusakan DNA pada kulit dari paparan sinar UVA, UVB.

“Sebagai brand lokal kami berkomitmen untuk dapat melengkapi kebutuhan masyarakat melalui produk ataupun teknologi dengan kualitas terbaik. Seperti ketiga jenis produk sunscreen kami yang dilengkapi dengan teknologi Intelligent DNA Guardian,” kata Christofer.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)