alexa snippet

Noah Perkenalkan 2 Lagu Baru di Konser Road To New Album

Noah Perkenalkan 2 Lagu Baru di Konser Road To New Album
Dua lagu baru dari album yang bakal dirilis dilantunkan NOAH dalam konser Road To New Album yang dihelat di Lanud Sulaiman, Bandung, Sabtu (16/9/2017). (KORAN SINDO/Agus Warsudi)
A+ A-
BANDUNG - Ribuan Sahabat Noah, sebutan bagi penggemar band asal Kota Bandung, NOAH, memadati lapangan Lanud Sulaiman, Kopo, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/9/2017) malam. Mereka menyaksikan dari dekat penampilan Ariel dan kawan-kawan dalam konser Road To New Album yang disiarkan langsung RCTI itu.

Konser yang dipandu Robby Purba itu dimulai pukul 20.30 WIB. Meski begitu, ribuan Sahabat Noah telah memadati arena konser sejak sore. Bahkan ada yang sengaja datang sejak siang hari. Mereka seolah tak ingin kehabisan tiket untuk bisa melihat langsung idola mereka, Ariel, David, Lukman, dan Uki, menggebrak panggung.

Kerinduan penggemar yang datang dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Kendal, Tasikmalaya, hingga Papua itu, sangat beralasan. NOAH telah lama tak hadir menyapa mereka. Butuh waktu empat tahun bagi NOAH sebelum mulai menggarap album kedua.

Pada 2014 lalu, Ariel, Uki, David, dan Lukman, merilis album berjudul Second Chance. Tapi, album itu hanya berisi tiga lagu baru dan tujuh aransemen ulang lagu lama. Sedangkan di album Sings Legend, NOAH mendaur ulang sejumlah lagu hit di masa lampau, termasuk beberapa lagu milik Peterpan, nama mereka sebelumnya.

Menurut Ariel, konser Road To New Album merupakan, cara NOAH untuk menunjukkan kecintaan kepada para penggemar sekali meminta dukungan mereka. “Doakan kami untuk bisa segera menyelesaikan album baru ini. Masih ada delapan lagu yang belum selesai,” kata Ariel dari atas panggung.

Sebelum membawakan lagu, Ariel menyapa ribuan penggemar yang memadati lapangan milik TNI Angkatan Udara (AU) tersebut. Dia menceritakan proses penggarapan album baru yang cukup berat. Personel NOAH menjalani proses kreatif menggarap materi album baru dengan menjalani karantina di tengah laut.

Mereka menumpang kapal pinisi selama satu minggu. Di album baru yang judulnya masih dirahasiakan itu, NOAH menjanjikan semua lagu baru.  "Jumlah lagu 10 dan baru semua," kata Ariel.

Salah satu lagu yang bakal mengisi album baru itu berjudul Wanitaku. Di konser itu, NOAH sempat membawakan salah satu lagu mereka yang berjudul Jalani Mimpi yang merupakan ciptaan Lukman.

Dua lagu yang menjadi bagian dari album baru NOAH itu dirilis pada 16 September 2017 di aplikasi musik digital, Joox. "Kami dapat lagu baru itu dari proses karantina di tengah laut. Ada satu lagu berbahasa Inggris," kata Ariel.

Seusai bercerita, Ariel dan kawan-kawan menggebrak panggung dengan lagu Para Penerka. Sesudah itu, Ariel menyanyikan lagu lawas, Topeng milik Peterpan yang diaransemen ulang. Selanjutnya berturut-turut, lagu Ku Katakan Dengan Indah, dan Dara.

Di tengah-tengah acara, Ariel mendapat kejutan dari para personel NOAH, berupa lilin ulang tahun ke-36 yang ditancapkan di atas sejumlah donat. Ariel pun meniup lilin itu diiringi tepuk tangan ribuan penggemar. Setelah itu, Ariel melanjutkan konser dengan Kutunggu Kau Putus, Ada Apa Denganmu, Langit Tak Mendengar, Tak Bisakah, Situation, Wanitaku, Jalani Mimpi, Menunggumu, Separuh Aku, Seperti Kemarin, Cobalah, dan Andaikan (Koes Plus).

“Harapan saya, semua yang hadir di sini puas,” ujar vokalis kelahiran Pangkalan Brandan 16 September 1981 ini.

Hampir di setiap lagu yang dinyanyikan pria pemilik nama asli Nazril Irham tersebut, para penggemar ikut menyanyi. Tak hanya itu, mereka pun berjingkrak-jingkrak ketika Ariel membawakan lagu ber-beat cepat.  “Gak kerasa sudah 18 lagu. Iya, gak kerasa buat yang dengerin. Hehe. Ini lagu terakhir buat sahabat semua, Walau Habis Terang,” tutur Ariel seraya menanyikan lagu milik Peterpan yang dirilis pada 2008 lalu itu.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top