alexametrics

Panasonic Gobel Awards 2017 Angkat Tema Ragam Pesona Indonesia

loading...
Panasonic Gobel Awards 2017 Angkat Tema Ragam Pesona Indonesia
RCTI dan MNCTV akan menyiarkan langsung acara Panasonic Gobel Awards yang berlangsung di JCC, Jakarta, Rabu, (27/10/2017) Foto/SINDOnews/Diana Rafikasari.
A+ A-
JAKARTA - Sebagai wujud komitmen dukungan bagi industri pertelevisian Indonesia, Panasonic Gobel Indonesia bersama RCTI kembali menggelar Panasonic Gobel Awards (PGA). Acara yang dihelat untuk ke 20 kalinya ini mengusung tema Ragam Pesona Indonesia.

"Kata Pesona Indonesia selama ini baru diartikan sebagai keindahan pesona alam, keindahan pesona budaya, dan suku yang beragam. PGA ke-20 mengangkat keindahan dan selebrasi terhadap pesona karya anak bangsa, berupa karya perfilman dan program televisi yang begitu beragam yang selama ini telah membantu berkontribusi membentuk jati diri bangsa," kata Chairman Panasonic Gobel Awards Wendy Syofyan saat jumpa pers di kantor Panasonic, Jakarta, Senin (18/9/2017).

"Untuk menghasilkan program yang tidak hanya menghibur namun juga memiliki nilai positif, hal ini tidak lepas dari peran, kerja keras, serta kreativitas insan pertelevisian di Indonesia dan sudah sepantasnya mereka diberikan penghargaan," tambahnya.

Ajang penghargaan bagi industri pertelevisian Indonesia ini akan memberikan 24 penghargaan untuk 18 kategori terfavorit pilihan keluarga dan 6 kategori terbaik pilihan juri. Sama seperti tahun sebelumnya, untuk memberikan proses penilaian yang adil dan akurat, PGA melibatkan tim independen.

"Dalam rangka menjaga dan memastikan penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards ke-20, ajang bergengsi ini telah memulai rangkaian acara dengan proses pitching. Penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards ke 20 akan melibatkan pihak independen seperti Roy Morgan dan Ernst & Young dan juri yang kompeten dibidangnya," jelasnya.

Seluruh nominasi merupakan hasil riset dari Roy Morgan dengan melakukan survey secara langsung di 23 kota besar di 17 propinsi di Indonesia, di mana survei dilakukan langsung ke penonton televisi untuk mengetahui program acara favorit yang masih tayang selama periode Agustus 2016 hingga Juli 2017.

"Rangkaian Panasonic Gobel Awards ke 20 ini diharapkan dapat memicu insan televisi untuk menghasilkan karya terbaik tanpa melupakan akar budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia," tutup Wendy.

Sementara, Panasonic Gobel Awards 20 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta pada 27 Oktober 2017 dan akan disiarkan secara langsung RCTI dan MNCTV.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak