Yuk, Jadi Super Mom untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak

Senin, 18 September 2017 - 15:00 WIB
Yuk, Jadi Super Mom untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak
Yuk, Jadi Super Mom untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak
A A A
JAKARTA - Tak bisa dimungkiri, peran ibu dalam mengembangkan kecerdasan anak amatlah besar. Seorang ibu yang berdedikasi tinggi terhadap tumbuh kembang buah hatinya, atau yang biasa disebut super mom, pasti mengedepankan pola asuh yang efektif sehingga intelegensi anak bisa berkembang sempurna.

Fakta inilah yang mendorong PT Sun Life Financial Indonesia mengadakan Edufair School Roadshow. Agenda ini bertujuan untuk mendongkrak wawasan orang tua terhadap peran penting ibu dalam pendidikan anak. Pada Jumat 8 September 2017, Edufair School Roadshow digelar di Global Sevilla International School, Pulomas, Jakarta Timur, dengan mengusung tema “Pengaruh Pola Asuh Super Mom terhadap Tumbuh Kembang dan Kecerdasan Anak”.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Sun Life Edufair 2017 menuju acara puncak di Kota Kasablanka pada 20-22 Oktober mendatang. Pengetahuan luas super mom yang bakal menentukan di mana sang buah hati akan sekolah.

Hal itu tentu saja juga berhubungan erat dengan perencanaan pendidikan anak. “Kami memposisikan diri sebagai mitra bagi para orang tua dalam merencanakan pendidikan anak-anak mereka di masa depan. Kami memfasilitasi para orang tua untuk mendapatkan informasi tentang pendidikan terbaik bagi putera-puterinya,” ungkap Chief Agency Officer PT Sun Life Financial Indonesia Wirasto Koesdiantoro.

Wirasto menambahkan, Edufair School Roadshow merupakan penegasan dan bentuk komitmen Sun Life menciptakan pendidikan yang berkualitas sehingga terwujud generasi Indonesia yang lebih baik. Dalam agenda Edufair School Roadshow, Sun Life mempertemukan orang tua dengan sekolah terkemuka di Jakarta. Ada sekitar 20 sekolah formal dan 5 sekolah informal yang telah disaring dari puluhan sekolah di Jakarta dan sekitarnya.

Edufair School Roadshow di Global Sevilla International juga menghadirkan Psikolog Anak Intan Erlita. Para orang tua yang hadir aktif dalam diskusi guna mendapatkan informasi tambahan bagai­mana bisa menjadi super mom.

“Pola asuh merupakan suatu proses untuk meningkatkan dan mendukung perkembangan fisik, emosional, sosial, finansial dan intelektual anak. Jika pola asuh yang tepat diterapkan sejak dini, maka saat anak tersebut dewasa bakal tumbuh dengan baik. Di sini letak peran ibu, peran yang amat penting,” kata Intan.

Intan menegaskan setiap ibu bisa menjadi super mom. Arti seorang ibu tidak hanya sebagai istri, ibu bagi anak-anak, pengatur rumah tangga dan keuangan serta hanya sebagai penjaga rumah. “Tugas seorang wanita yang bijak adalah mengembangkan potensi dirinya untuk bisa lebih produktif dan bermanfaat untuk hal-hal yang lebih luas,” ujarnya.

Dengan meningkatkan potensi diri, seorang ibu dapat memberikan peningkatan ekonomi keluarga, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pendidikan berkelanjutan bagi putera-puteri tercinta. [syarif wibowo/info]
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2525 seconds (0.1#10.140)