Efek Polusi bagi Kesehatan Rambut

Rabu, 20 September 2017 - 03:03 WIB
Efek Polusi bagi Kesehatan Rambut
Efek Polusi bagi Kesehatan Rambut
A A A
JAKARTA - Polusi udara di kota besar tidak lagi bisa dihindari. Tidak saja berbahaya bagi kesehatan tubuh, juga bagi kecantikan kulit serta rambut, khususnya wanita.

Principal Scientis P&G Hair Care Asia Pasifik Saint Tiu mengatakan polusi bisa menyebabkan rambut rontok. Alasannya partikel polusi sangat mudah masuk kedalam lapisan rambut yang bakal membuat kerontokan parah.

"Partikel polusi sangat beragam, bahkan hingga 20 kali lebih kecil dari serat rambut sehingga polusi dengan mudahnya menempel di rambut menjadikannya berat lalu rapuh dan patah jadi rontok," kata Sain Tiu di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Jika dibiarkan terlalu lama menempel, maka hal ini bisa membuat rambut mengalami kerontokan parah dan membuat rentan alami kebotakan dengan cepat.
"Namun ada satu dari empat orang wanita yang mengetahui bahwa polusi dapat membuat rambut menjadi rontok dan rentan alami kebotakan karena rambut yang tidak dirawat bisa alami kekasaran pada rambut," terang dia.

Tindakan penyelematan menjadi hal penting. Untuk itu perempuan harus bisa memilih produk perawatan rambut yang tepat agar bisa melindungi rambut dari masalah rambut dan menyehatkan lapisan dalam rambut yang terpapar polusi.

"Produk perawatan lengkap seperti sampo Pantene Hair Fall Control dan kondisioner 3 menit mircale hair fall control yang manou membantu melawan rontik dan polusi karenakan kandungan provitamin yang ada di dalam sampo tersebut," tukas Sain Tiu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9123 seconds (0.1#10.140)