Bercinta Pagi Hari Dapat Tingkatkan Daya Ingat

Kamis, 21 September 2017 - 20:23 WIB
Bercinta Pagi Hari Dapat Tingkatkan Daya Ingat
Bercinta Pagi Hari Dapat Tingkatkan Daya Ingat
A A A
JAKARTA - Peneliti kembali menemukan manfaat berhubungan seks, khususnya saat dilakukan pagi hari. Hasilnya mampu meningkatkan daya ingat sehingga otak bekerja lebih baik.

Dilansir Dailystar, berhubungan seks di awal hari saat bangun tidur menandakan seseorang memiliki otak yang lebih pintar. Sayang, hal ini belum diketahui banyak orang.

Peneliti dari Universitas Oxford dan Coventry menjelaskan berhubungan seks di pagi hari bisa meningkatkan daya ingat, kemampuan berbahasa, dan kewaspadaan. Selain itu, aktivitas ini juga bisa mencegah munculnya gangguan jantung pada pria.

Para peneliti dari American Journal of Cardiology menemukan, pria yang bercinta dua kali seminggu, sebesar 45% berisiko lebih rendah mengalami masalah jantung. Berhubungan seks juga bisa mengurangi risiko kanker prostat.

Sementara, National Cancer Institute menemukan, 30 ribu pria berusia paruh baya dengan rata-rata lima kali ejakulasi dalam seminggu, 33% lebih rendah berisiko kanker prostat. Manfaat lainnya dari berhubungan seks adalah menurunkan berat badan, di mana bercinta mampu memproduksi phenetylamine dalam tubuh yang mampu menurunkan nafsu makan secara reguler.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4207 seconds (0.1#10.140)