Sansan Pee Wee Gaskins Apresiasi Ajang Generasi Anak Band: Ini Jalan Pintas Masuk Industri

Jum'at, 03 November 2023 - 12:05 WIB
loading...
Sansan Pee Wee Gaskins Apresiasi Ajang Generasi Anak Band: Ini Jalan Pintas Masuk Industri
Gitaris band Pee Wee Gaskins, Sansan, didapuk menjadi salah satu juri di ajang Generasi Anak Band. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gitaris band Pee Wee Gaskins, Sansan, didapuk menjadi salah satu juri di ajang 'Generasi Anak Band'. Sebagai juri yang juga anggota grup band, Sansan mengatakan bahwa ajang tersebut sangat menguntungkan buat anak-anak band.

"Ya menurut gue udah enak banget dapet kesempatan dan banyak platform yang bantu ada Vidio, ada NET, ada Musica dan radio Gen," terang Sansan di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2023).

Sansan menyadari bahwa belakangan band sangat sulit masuk ke industri, sehingga adanya 'Generasi Anak Band' menjadi jalan pintas yang baik. Ia menyebut nantinya pemenang dari ajang tersebut akan selangkah lebih lanjut dibanding perintis band-band sebelumnya.

"Emang band agak susah masuk ke industri sih ya. Dulu tuh nggak ada privilege kayak gini yang lu ikut sesuatu," ujar Sansan.

"Ini menurut gua jalan pintas banget sih buat band yang nanti juara itu selangkah lebih maju,"tambahnya.

Dari total 4.000 partisipan, telah terpilih 10 besar band berbakat yang berhasil masuk ke babak Final Audition Generasi Anak Band. Babak ini merupakan fase penilaian bagi 10 band terbaik dari hasil audisi di Surabaya dan Jakarta yang lolos melewati fase di antaranya submission online, walk in audition, dan live audition di 2 kota.

"Setelah melewati tahap roadshow, 10 besar ini merupakan peserta terbaik yang memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing," ungkap Adrian Syarkawie, President Director Mahaka Radio.

Nantinya final Audition akan menghadirkan sederet musisi ternama seperti Rama ‘Nidji’, Sansan ‘Pee Wee Gaskin’, dan Pepeng ex Naif sebagai juri tamu.

“Harapannya semoga mereka bisa bersaing secara sehat dan tentunya mengikuti serangkaian kegiatan ini dengan baik agar tercipta generasi band baru yang siap bersaing di industri musik sesungguhnya.” kata Adrian.

Pemilihan peserta final audition bukan hanya berdasarkan penilaian dari para juri, tetapi juga voting yang dilakukan pada platform Vidio.

Adurusa, Fallenrose, Codeine, Langit Senja, Muse a Fear, Getraw, Mylum, Remaja Senyum, Ceplus Rockabilly, dan Perantaranya merupakan peserta yang siap menampilkan penampilan terbaik mereka di hadapan para juri.

Pada masa karantina nantinya peserta juga akan terkurasi menjadi 5 besar dan memasuki tahap terakhir yaitu 3 besar untuk menuju babak Grand Final.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)