6 Desainer Indonesia di Panggung Dunia

Selasa, 26 September 2017 - 02:09 WIB
6 Desainer Indonesia di Panggung Dunia
6 Desainer Indonesia di Panggung Dunia
A A A
JAKARTA - Kreativitas para desainer modest wear Indonesia kembali ditantang untuk menaklukkan panggung fashion dunia.

Enam perancang busana muslim Indonesia setidaknya akan hadir di Istanbul, Turki, dalam peragaan busana dan talkshow dengan karakter berbeda. Keenam desainer Indonesia yang berkesempatan ke Istanbul yaitu Irna Mutiara, Anggia Handmade, Noore, Jawhara Syari, Sazy Zahra, dan Markamarie. Turki dapat menjadi salah satu gerbang f ashion muslim Indonesia untuk menembus pasar internasional. Tidak hanya perihal branding, tapi serius berbisnis.

Melalui pertunjukkan tersebut, Indonesia akan diperkenalkan sebagai negara yang tidak hanya memikat berkat sentuhan etniknya, tetapi memiliki kreativitas dengan segudang gaya lain, khususnya modest wear.

Bukan rahasia lagi, perkembangan modest wear Turki memang patut diperhitungkan. Lewat fashion pula, hubungan kedua negara, Indonesia dan Turki, terjalin semakin erat lewat berbagai event muslim yang melibatkan bakat-bakat perancang muda. Lewat proyek The Gate: Jakarta- Istanbul, keenam desainer berkesempatan memperkenalkan modest wear Indonesia di pasar dunia lewat acara Indonesia Experience pada 28 September 2017.

Franka Soeria, pakar di dunia f ashion muslim sekaligus founder Think Fashion, mengungkapkan, The Gate: Jakarta-Instanbul Project merupakan proyek yang diinisiasi Think Fashion dan KJRI Istanbul. Salah satu acaranya adalah Indonesia Experience yang akan menghadirkan enam desainer Indonesia dalam bentuk trunkshow dan talkshow. Selain itu, akan ada kesempatan bertemu para insan mode Turki, mulai desainer, buyer, expert, fotografer, media, daninfluencer.

“Turki adalah negara yang sangat piawai menjual fashion muslim. Para buyer dari berbagai belahan dunia datang ke Turki untuk berbelanja produk. Melalui Think Fashion, saya bermimpi tentang kemajuan fashion muslim Indonesia. Produk Indonesia harus bisa dipakai banyak orang di dunia,” ungkap Franka Soeria saat konferensi persnya kemarin. Indonesia Experience juga lanjutan dari event Muslim Fashion Festival di Jakarta Convention Center pada April lalu.

Saat itu, ungkap Franka, ada seminar tentang Turki sebagai gerbang fashion muslim Indonesia. Seminar tersebut menghadirkan buyer dari Modanisa, e-commerce fashion muslim terbesar, desainer Turki Onder Ozkan, dan fashion show sederet karya menarik dari Turki.

“Indonesia berpotensi besar menjadi pusat mode muslim dunia, tetapi sayangnya terkendala faktor geografis. Letak Indonesia sangat jauh, Indonesia harus menggandeng daerah lain sebagai sister city of modest fashion dan kota tersebut adalah Istanbul,” ucapnya.

Nantinya acara terbagi dalam tiga sesi, yakni Evening Wear yang akan menampilkan Irna Mutiara dan Anggia Handmade, Syari yang akan diisi Noore dan Jawhara Syari, dan Urban yang akan menghadirkan desainer muda berbakat Sazy Zahra dan Markamarie.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)