alexa snippet

Roti Tiga Rasa untuk Sarapan Sehat

Roti Tiga Rasa untuk Sarapan Sehat
Roti Tiga Rasa untuk Sarapan Sehat. (Taste.com.au).
A+ A-
JAKARTA - Roti merupakan makanan yang selalu disantap pada pagi hari. Kudapan yang terbuat dari tepung terigu ini memang sangat lezat untuk pilihan alternatif sarapan.

Salah satunya roti dengan tiga rasa buah yang menjadi menu sarapan sehat Anda. Tiga rasa dari Nanas, Mangga dan juga Kelapa ini membuat roti ini memiliki rasa yang menggugah selera. Mengutip Taste.com.au berikut membuat Roti Tiga Rasa Buah:

Bahan-bahan:
225gram tepung terigu
220gram gula merah
40gram kelapa kering
450gram buah nanas yang telah dihaluskan
125ml buttermilk atau susu mentega
150gram mentega cair
2bh telur
2bh pisang matang yang telah dihaluskan
200gram mangga yang telah dihaluskan.

Tambahan rasa buah
240gram gula putih
2sdm sirup markisa
1bh Jeruk

Cara membuat:
- Campurkan tepung terigu serbaguna (self rising flour), gula merah dan tepung kelapa (dessiccate coconut) ke dalam mangkuk.
- Masukan nanas yang telah hancur ke dalam tepung terigu. Lalu Tiriskan nanas yang sudah dihancurkan dalam saringan, tekan hingga air nanasnya keluar.
- Kocok susu mentega (buttermilk), mentega, telur, dan pisang di dalam mangkok. Tambahkan campuran tepung. Dan aduk hingga bercampur.
- Aduk nanas dan mangga yang telah dihancurkan. Lalu siapkan loyang dengan ukuran 10cm x 22cm yang dilumuri dengan minyak agar menghaluskan permukaan loyang.
- Tuangkan adonan yang telah dibuat dah panggang hingga suhu 180C selama 1,4 jam Setelah matang diamkan selama lima menit.
- Untuk membuat rasa buahnya oleskan sirup markisa yang telah ditambahkan sedikit gula. Hidangkan roti tiga rasa buah untuk santap pagi dengan tambahan jeruk sebagai hiasan.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top