Mata Batin, Ramaikan Film Horor di Indonesia

Selasa, 26 September 2017 - 09:20 WIB
Mata Batin, Ramaikan Film Horor di Indonesia
Mata Batin, Ramaikan Film Horor di Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah Pengabdi Setan, pecinta film begenre horor di Tanah Air kembali akan disapa oleh film dengan genre yang sama. Menjelang penutupan tahun 2017, Hitmaker Studios kembali akan menghadirkan sebuh film horor. Mata Batin, demikian judul film horor yang akan mengobati kerinduan penggemar film hantu di Indonesia itu.

Sejumlah nama, seperti Jessica Mila, Denny Sumargono, Citra Prima dan Bianca Hello akan ambil bagian dalam film besutan sutradara Rocky Soraya itu.

Sang sutradara, Rocky menjelaskan, film ini bercerita tentang kisah horor yang dialami oleh Alia (Jessica Mila) dan adiknya, Abel (Bianca Hello). Kedua kakak beradik itu, jelas dia, memiliki kemampuan berupa bisa melihat makhluk dari dunia lain.

Namun, kemampuan yang dimiliki mereka ini, justru membuat hidup keduanya tidak nyaman. "Ini berawal ketika mereka pindah dari Bangkok ke Jakarta, setelah orang tuanya meninggal. Ternyata di rumahnya itu, ada sesuatu. Mereka memiliki kemampuan bisa melihat sesuatu itu," kata Rocky, saat jumpa media di Kantor Soraya Film, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Dijelaskan dia, meskipun film besutannya itu bukan satu-satunya film horor yang ada saat ini, namun dia menegaskan Mata Batin ini memiliki perbedaan yang significan dengan film dengan genre sama lainnya. Selain alur cerita, proses pembuatan yang menggunakan alat-alat canggih, menjadi salah satu alasan optimisme Rocky film tersebut memiliki nilai lebih dari film lainnya.

"Cerita yang komplek, penonton bisa memetik pembelajaran. Ini lebih menantang," jelas dia.

"Shoot-shoot yang tidak dipotong. Apa yg dilakukan di luar negeri, kita bawa ke sini. Ini akan rilis pada 30 November," lanjut dia.

Kemunculan film Mata Batin sendiri, sekaligus menjadi sejarah bagi Jessica Mila yang dipercaya menjadi pemeran utama. Pasalnya, selama ini dia dikenal luas sebagai aktris yang bermain dalam film drama.

Sebagai pendatang baru di film horor, Jessica mengaku dirinya harus belajar banyak untuk bisa tampil maksimal dalam film itu. Menonton film-film horor serta diskusi dengan kru, menjadi salah satu cara yang dilakukan Jessica untuk mendalami peran yang dimainkannya.

"Banyak diskusi dengan Pak Rocky, banyak liat film-film horor juga. Aku bener-bener ngebayangin kalau hantu (di film) itu bener-bener hantu, bukan pemeran yang di-maka up-in. Aku nggak liat pas (pemeran hantu) di-make up-in," jelas dia.

Terkait perannya sendiri, Jessica menyebutkan Alia adalah sosok perempuan yang realistis terhadap berbagai hal, termasuk yang berkaitan dengan mistis. Bahkan, Alia terpaksa harus dibantu oleh paranormal agar bisa memercayai apa yang dikatakan oleh adiknya, Abel.

"Dia karakternya berpendirian kuat banget, sangat rasionalis. Untuk dia bisa percaya, dia mau ada buktinya, minta mata batinnya dibuka, baru dia percaya," jelas dia terkait perannya sebagai Alia.

Sementara itu, film Mata Batin sendiri bercerita tentang kakak-adik, Alia (Jessica Mila) dan Abel (Bianca Hello) yang memiliki kemampuan melihat makhluk lain. Kemampuan yang dimiliki oleh kedua saudara itu setelah mereka memutuskan untuk meninggalkan Bangkok dan kembali ke Jakarta ketika orang tua mereka meninggal.

Meskipun sama-sama memiliki kemampuan melihat makhluk dari dunia lain, namun sejatinya ada perbedaan dalam prosesnya. Abel, yang memiliki kemampuan lebih awal, mendapatkannya begitu saja. Adapun kakaknya, Alia dia memiliki kemampuan itu atas bantuan orang lain, setelah merasa penasaran dengan kebiasaan aneh yang dialami Abel.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3980 seconds (0.1#10.140)