Eks Analis CIA: Biden Butuh Perang Israel dan Ukraina untuk Hindari Penjara

Sabtu, 04 November 2023 - 07:30 WIB
loading...
Eks Analis CIA: Biden Butuh Perang Israel dan Ukraina untuk Hindari Penjara
Presiden AS Joe Biden bicara tentang perang di Ukraina dan Gaza. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah melakukan upaya maksimal dalam perang proksi di Ukraina dan perang Gaza untuk mengalihkan perhatian publik Amerika dari skandal hukum yang sedang terjadi pada keluarganya.

Ray McGovern, mantan analis CIA dan salah satu pendiri Veteran Intelligence Professionals for Sanity, mengatakan hal itu kepada Podcast New Rules Sputnik.

Joe Biden berusaha membujuk para anggota DPR untuk meloloskan paket bantuan Ukraina yang besar, sementara pada saat yang sama Gedung Putih menolak upaya memaksakan gencatan senjata di Gaza di tengah banyaknya korban sipil Palestina.

Meskipun anggota timnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Antony Blinken, dan Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan dikenal karena sikap neokonservatif mereka, Biden telah lama dianggap moderat dan memasuki Gedung Putih dengan tujuan mengakhiri “perang selamanya”.

Kini Presiden AS tidak keberatan menambah bensin lagi dalam konflik di Eropa Timur dan Timur Tengah. Lantas, ada apa di balik “radikalisasi” Joe?

“Biden mempunyai kepentingan pribadi dalam hal ini,” ujar veteran CIA Ray McGovern kepada Sputnik.

"Apa yang saya maksud? Jika Biden kalah di Ukraina, yang pasti akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan, hal itu akan terlihat jelas bagi semua orang. Tidak mungkin untuk menutupinya. Jika dia kalah di Ukraina, dia akan kalah dalam pemilu dan ketakutannya memang beralasan. Dan jika ini pemilu, menurut Anda apa yang juga dia takuti? Dia juga takut dia akan dipenjara," papar dia.



"Kedengarannya menggelikan, bukan? Tapi katakanlah Trump kembali menjadi presiden. Saya tidak mendukung Trump, tapi dia adalah seorang forwarder, akui saja. Atau orang lain yang memiliki perasaan balas dendam terhadap apa yang diderita Partai Republik akibat Partai Demokrat sejak pemilu tahun 2016. Katakanlah mereka berkuasa. Ya, kesaksian pengadilan menunjukkan bukti tidak hanya Hunter, tetapi ayah menerima uang, menerima suap, mengambil segala macam hal. Cukup jitu. Itu di sana. Cukuplah, jika seseorang sangat pendendam, untuk bergerak melawan tidak hanya Hunter, tapi Ayah," lanjut mantan analis CIA itu.

Anggota DPR dari Partai Republik telah mengincar Biden selama beberapa waktu, dan kini mereka mengklaim memiliki bukti keterlibatan Hunter dan ayahnya dalam dugaan skema menjajakan pengaruh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)