Kisah Cosplayer Habiskan Waktu 3 Jam demi Tampil Keren di Indonesia Comic Con X DG Con 2023

Minggu, 05 November 2023 - 17:38 WIB
loading...
Kisah Cosplayer Habiskan Waktu 3 Jam demi Tampil Keren di Indonesia Comic Con X DG Con 2023
Indonesia Comic Con X DG Con 2023 sukses digelar di hari terakhir di JCC, Senayan, Jakarta pada Minggu (5/11/2023). Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Indonesia Comic Con X DG Con 2023 sukses digelar di hari terakhir di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (5/11/2023).

Di hari kedua, para cosplayer semakin ramai berdatangan memamerkan kostum terbaik mereka. Salah satunya Yoshi.

Cosplayer asal Jakarta Barat ini turut menghadiri Indonesia Comic Con X DG Con 2023 hari kedua. Yoshi tampil totalitas saat memerankan karakter dari salah satu game online, Genshin Impact.

“Aku cosplay karakter Diluc dari game Genshin Impact. Kebetulan karena aku suka sama karakternya dan gameplay Diluc ini,” ungkap Yoshi saat ditemui MNC Portal Indonesia di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

Yoshi terlihat totalitas mengenakan kostum dari karakter Diluc di game Genshin Impact ini. Ia tampil dengan busana bernuansa hitam, merah dan silver dengan senjata pedang khas karakter Diluc.

Yoshi juga rela mengenakan rambut palsu berwarna merah demi semakin mendalami karakter yang ia cosplay di acara ini. Tak tanggung-tanggung, Yoshi mengaku menghabiskan waktu lebih dari satu hari untuk menyiapkan kostum, dan tiga jam untuk merias dirinya menjadi karakter fiksi favoritnya.

“Kalau persiapannya sendiri butuh waktu lebih dari satu hari, karena kan aku harus styling dulu rambutnya,” ujar Yoshi.

“Nah pas sudah hari H paling butuh waktu tiga jam buat make up dan pakai kostumnya,” tutur dia lagi.

Melakoni cosplay ini pun menjadi hobi Yoshi selama dua tahun kebalakang. Karenanya, ia mengaku sangat antusias bisa mengikuti acara Indonesia Comic Con X DG Con 2023 dan bertemu para cosplayer lainnya.

Selain itu, Yoshi juga memberikan tips bagi para cosplayer pemula yang mulai menekuni dunia ini. Ia mengatakan lebih baik mencoba karakter dengan kostum yang lebih mudah dan sederhana agar nyaman digunakan bagi para cosplayer pemula.

“Kalian bisa cosplay karakter dari anime Chainsaw Man atau Jujutsu Kaisen, itu bisa banget kalian pilih karena kostumnya simple dan murah. Itu cocok untuk cosplayer pemula yang baru mau terjun ke dunia cosplay,” jelas Yoshi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)