Mix & Match Hijab Kostum Karakter di Indonesia Comic Con, Cosplayer Ini Tuai Pujian

Minggu, 05 November 2023 - 21:00 WIB
loading...
Mix & Match Hijab Kostum Karakter di Indonesia Comic Con, Cosplayer Ini Tuai Pujian
Indonesia Comic Con x DG Con 2023 menjadi momentum euforia dan berkumpul bagi para cosplayer. Cosplayer asal Bogor ini pun sukses mix & match hijab.Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Indonesia Comic Con x DG Con 2023 menjadi momentum euforia dan berkumpul bagi para cosplayer.

Cosplayer asal Bogor bernama Zee pun begitu antusias terlibat dalam acara Indonesia Comic Con x DG Con 2023.

Sejak delapan tahun digelar, ini menjadi pengalaman perdananya berkumpul bersama para cosplayer di ajang ini.

Zee mengenakan kostum karakter Annie atau Anastasha dalam karakter Manhwa atau Webtoon (komik Korea) berjudul Who Made Me A Princess. Dia mengenakan dress berwarna peach yang disesuaikan dengan penampilannya yang berhijab.

Rambut pirang yang menjadi ciri khas Annie pun dimodifikasi dengan mengenakan hijab berwarna serupa dengan wignya. Zee tertarik membawakan karakter ini lantaran kostumnya dibuat langsung oleh salah satu rekannya.

"Sebelumnya aku belum pernah dateng ke Comic Con. Ini bener-bener pertama kali aku kesini untuk cosplay sendiri aku udah setahun, untuk kostumnya aku sewa kebetulan temen aku bikin kemudian aku tetarik buat cosplay karakternya,"ujar Zee saat dijumpai di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (5/11/2023).

Zee seringkali merasa kesulitan menemukan hijab yang cocok untuk kostumnya dari tempat penyewaan kostum. Sehingga dia harus mencarinya sendiri agar dirasa matching antara hijab dengan kostum yang dikenakannya.

"Untuk hijabnya aku beli sendiri kalo rental cosplay hijab tuh ada tapi kadang kurang cocok untuk aku. Jadi aku modifikasi sendiri dari karakternya untuk dibuat cosplay versi hijabnya," ujar dia.

Untuk menekan budget, Zee kerap kali menyewa kostum dari temannya ketika datang ke acara Cosplay dengan range harga berkisar Rp80 ribu hingga Rp200 ribu, belum termasuk hijab yang harus dibelinya sendiri.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)