Benarkah Memotong Rambut Dapat Menghilangkan Ketombe?

Sabtu, 30 September 2017 - 03:30 WIB
Benarkah Memotong Rambut Dapat Menghilangkan Ketombe?
Benarkah Memotong Rambut Dapat Menghilangkan Ketombe?
A A A
JAKARTA - Ketombe memang menjadi masalah bagi banyak orang. Gangguan ini bisa membuat penderitanya tampil kurang percaya diri. Mereka yang ingin segera mengakhiri masalah ketombe ini tak jarang memotong rambut mereka karena diyakini hal itu merupakan solusi yang tepat untuk menghilangkan ketombe.

Tapi, benarkah memotong rambut merupakan cara ampuh untuk mengusir ketombe? Principal Hair P&G Saint Anthony Thiu mengatakan bahwa memotong rambut bukan solusi tepat untuk menghilangkan ketombe secara keseluruhan.

"Enggak ada pengaruhnya rambut dipotong dan dicukur untuk menghilangkan ketombe karena mikro organisme yang di kulit kepala masih menempel dan ketombe memang susah untuk diangkatnya," ujar Saint Anthony Thiu di Jakarta.

Menurut dia, ketombe hanya bisa dihilangkan dnegan menggunakan sampo yang mengandung ZPT. Kandungan ini memang diformulakan untuk bisa mengusir ketombe yang menempel di kulit kepala.

"Kandungan ZPT pada sampo memang langkah tepat dan juga merawat rambut seperti menghindari tempat yang banyak polusi, debu serta agar keramas dengan conditioner itu bisa menghilangkan ketombe," katanya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4606 seconds (0.1#10.140)