Slipknot Umumkan Jay Weinberg Resmi Hengkang usai 9 Tahun Bersama

Senin, 06 November 2023 - 09:50 WIB
loading...
Slipknot Umumkan Jay Weinberg Resmi Hengkang usai 9 Tahun Bersama
Slipknot mengumumkan Jay Weinberg resmi hengkang. Jay tidak lagi menjadi bagian dari grup band metal itu sejak Minggu, 5 November 2023 usai 9 tahun bersama. Foto/Instagram Jay Weinberg
A A A
JAKARTA - Slipknot mengumumkan sang drummer, Jay Weinberg resmi hengkang. Jay tidak lagi menjadi bagian dari grup band metal itu sejak Minggu, 5 November 2023 usai 9 tahun bersama.

Kabar mengejutkan ini diumumkan langsung oleh Slipknot melalui pernyataan resminya. Dalam unggahannya, grup band tersebut mengucapkan terima kasih kepada Jay atas dedikasinya selama mereka bersama.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jay Weinberg atas dedikasi dan semangatnya selama sepuluh tahun terakhir," tulis band tersebut dilansri dari Billboard, Senin (6/11/2023).

Dalam keterangan itu, para personel Slipknot mengaku berat melepas sang drummer. Apalagi, Corey Taylor dan kawan-kawan menilai bahwa permainan Jay bisa beradaptasi dengan gaya Joey selaku drummer sebelumnya.



Kendati demikian, Slipknot tetap ingin menghormati keputusan Jay. Band asal Amerika ini akan terus melanjutkan karier mereka.

“Tidak ada yang bisa menggantikan suara, gaya, atau energi asli Joey Jordison. Tapi Jay menghormati bagian-bagian Joey dan berkontribusi pada tiga album terakhir dan kami, band, dan para penggemar menghargainya," jelasnya.

"Namun seperti biasa, Slipknot bertekad untuk terus berkembang. Band ini telah memutuskan untuk membuat keputusan kreatif, dan berpisah dengan Jay. Kami mendoakan yang terbaik untuk Jay dan sangat bersemangat dengan apa yang akan terjadi di masa depan," sambungnya.

Selama sembilan tahun terakhir, Jay Weinberg telah terlibat dalam beberapa album fenomenal Slipnkot. Mulai dari The Gray Chapter (2014), We Are Not Your Kind (2019) and The End, So Far (2022).



Di sisi lain, Jay sampai saat ini belum buka suara tentang keputusannya untuk hengkang dari Slipknot. Sebagai informasi, drummer 33 tahun ini bergabung dengan Slipknot pada 2014 menyusul kepergian drummer lama sekaligus pendiri Slipknot, Joey Jordison, pada 1995.

Slipknot pada 2013 mengumumkan berpisah dengan Jordison setelah hampir dua dekade bersama.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)