Ini Beda Jurusan Administrasi Bisnis dan Manajemen Bisnis yang Perlu Diketahui, Jangan Gagal Paham

Senin, 06 November 2023 - 10:18 WIB
loading...
Ini Beda Jurusan Administrasi Bisnis dan Manajemen Bisnis yang Perlu Diketahui, Jangan Gagal Paham
Di bawah naungan Fakultas Ekonomi ada dua prodi yang perlu diketahui perbedaannya agar tak salah pilih yakni jurusan administrasi bisnis dan jurusan manajemen bisnis.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini perbedaan antara jurusan administrasi bisnis dan manajemen bisnis yang perlu diketahui calon mahasiswa. Kuliah di Fakultas Ekonomi menjadi cita-cita banyak calon mahasiswa karena masa depan lulusannya yang menjanjikan.

Di jurusan ekonomi ada banyak program studi yang bisa dijadikan pelabuhan studi di antaranya adalah jurusan adimistrasi bisnis dan manajemen bisnis.

Sayangnya, saat ini tak sedikit orang yang menyamakan antara jurusan administrasi bisnis dan manajemen bisnis. Padahal keduanya memiliki sejumlah perbedaan.

Bagi kamu yang berminat kuliah di jurusan ekonomi perlu mengetahui perbedaan keduanya agar nantinya tidak salah program studi. Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membedah perbedaan antara jurusan administrasi bisnis dan manajemen bisnis, simak ya!

Pengertian Jurusan Administrasi Bisnis dan Manajemen Bisnis


Jurusan Administrasi Bisnis


1. Administrasi Bisnis bisa dibilang sebagai jurusan yang mempelajari mengenai segala proses yang berhubungan dengan cara menjalankan bisnis dengan sukses. Secara istilah, administrasi artinya suatu proses atau aktivitas menjalankan sebuah bisnis.

2. Saat mengambil kuliah di Jurusan Administrasi Bisnis, maka seorang mahasiswa bisa mempelajari ilmu-ilmu dasar bisnis. Ilmu-ilmu yang dimaksud seperti pemasaran, hukum bisnis dan etika, manajemen, ekonomi, akuntansi, dan sebagainya.

3. Umumnya, mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis bisa mengambil bidang keilmuan yang lebih spesifik seperti Manajemen dan Strategi Marketing, atau Kewirausahaan.

4. Lulusan Administrasi Bisnis akan memiliki tugas di satu bidang yang spesifik

Sejumlah perguruan tinggi negeri yang membuka jurusan administrasi bisnis


1. Universitas Sumatera Utara

2. UPN Veteran Yogyakarta

3. UPN Veteran Jatim

4. Universitas Diponegoro
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)