Serunya Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank

Minggu, 01 Oktober 2017 - 00:48 WIB
Serunya Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank
Serunya Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank
A A A
JAKARTA - Glenn Fredly akhirnya menuntaskan keinginannya untuk memberikan tribute atau penghormatan kepada salah satu band legendaris Indonesia, Slank. Lewat konser Tanda Mata (TNDMT) Glenn Fredly untuk Slank yang digelar di Gandaria City, Jakarta, Sabtu (30/9/2017) malam, 25 lagu hits milik band asal Gang Potlot itu sukses dia lantunkan.

Dibuka pada sekitar pukul 20.00 WIB, konser ini berlangsung selama 2,5 jam lebih. Dengan mengenakan jaket denim dan topi, Glenn kemudian melantunkan lagu Symphaty Blue dengan nuansa penuh rasa cinta.

Mantan suami Dewi Sandra itu kemudian melanjutkan show-nya dengan Pulau Biru. Sambil bernyanyi, Glenn pun memainkan jari-jarinya di atas tuts keyboard. Penyanyi berusia 41 tahun ini sangat senang bisa menyanyikan lagu Slank yang dikenal memiliki banyak karya musik luar biasa.

"Selamat datang kalian di TNDMT Slank. Tadi malem ngobrol (dengan personel Slank). Buat Kaka (vokalis Slank), (konser) ini bukan tribute. Ini merayakan karya yang tetap produktif, merayakan karya musisi. Terima kasih buat Go-Jek. Saya senang banget bisa berkumpul di 30 September," ujar Glenn di Gandaria City, Jakarta, (30/9/2017).

Setelah itu, lagu Kirim Aku Bunga membuat Glenn ingin memberikan bunga kepada para penonton. Lagu Foto dalam Dompetmu dan Full Moon Blues juga tidak kalah menarik. Dewa Budjana muncul sebagai bintang tamu saat Glenn menyanyikan lagu Bidadari Penyelamat.

Konser pun semakin seru saat Glenn mnyanyikan lagu Virus. Dengan kemeja batik, mantan kekasih Aura Kasih ini pun terlihat menikmati lagu Slank itu. Tak hanya Virus, dua lagu sendu lain milik Slank, yaitu Tak Bisa dan Maafkan pun turut dilantunkan Glenn di konser ini.

Sementara, Bonita Husband dan Young Lex turut tampil di TNDMT untuk Slank ini dengan kolaborasi bersama Glenn saat melantunkan Preman Urban. Bersama Kelompok Penerbang Rocket, Glenn kemudian menyanyikan Mawar Merah, Kupu Liarku dan Bang Bang Tut. Glenn juga menggandeng Laid This Nite untuk lagu Gadis Seksi.

Lagu Balikin yang bernuansa kocak meski berlirik sedih bertambah seru dengan kehadiran Tompi dan Bertha dalam kolaborasi bersama Glenn. Penampilan ini dilanjutkan dengan lagu Gara-Gara Kamu sebelum Trie Utami naik panggung untuk berduet dengan Glenn dalam lagu I Miss U But I Hate U.

Dalam konser ini, Glenn membawa nuansa asli Indonesia ke atas panggung. Dia turut menampilkan kelompok bernama Papua Original yang menyanyikan lagu seperti Para Koruptor dan Lembah Baliem. Tong Kosong, Mars Slank, Terlalu Manis, dan Kamu Harus Pulang menjadi penutup konser ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3735 seconds (0.1#10.140)