Pindah ke Rumah Baru? Ini 11 Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Kamu Siapkan

Selasa, 07 November 2023 - 18:00 WIB
loading...
Pindah ke Rumah Baru? Ini 11 Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Kamu Siapkan
Peralatan rumah tangga adalah kebutuhan yang penting bagi sebuah keluarga. Foto/AladinMall
A A A
JAKARTA - Peralatan rumah tangga adalah kebutuhan yang penting bagi sebuah keluarga. Tanpa peralatan, terutama bagi yang baru pindah rumah, aktivitas sehari-hari akan terganggu.

Nah, berikut ini 11 rekomendasi peralatan rumah tangga yang harus kamu siapkan bila tinggal di rumah baru.

Peralatan Rumah Tangga

1. Peralatan Masak

Peralatan masak seperti panci, penggorengan, pisau dapur set hingga spatula adalah ‘alat tempur’ wajib di dapur. Dengan begitu, aktivitas memasak menjadi lancar dan maksimal.

2. Kompor

Fungsi kompor sebagai alat masak sangat penting dan harus tersedia di setiap rumah. Dengan ini, kita bisa menikmati gurih dan nikmatnya masakan yang dibuat sendiri.

3. Rice Cooker dan Food Processor

Apa jadinya jika rumah tanpa rice cooker? Masak nasi akan menjadi lebih merepotkan dan membutuhkan proses yang tidak praktis. Dengan alat ini, masak nasi jadi lebih cepat dan nikmat.

Siapkan pula food processor. Alat ini berfungsi untuk menghancurkan, menghaluskan, atau menggiling bahan makanan dengan mudah dan praktis. Cocok bagi yang punya bayi di bawah tiga tahun.

4. Kulkas

Tanpa kulkas, bahan-bahan makanan dan persediaan akan membusuk lebih cepat. Ini bisa menjadi kerugian yang signifikan dan bahkan membuat pengeluaran menjadi boros.

5. Meja Makan, Piring, Sendok, dan Garpu

Makan bersama di meja makan bisa menciptakan suasana keakraban keluarga. Jangan lupa sendok dan garpu lengkap dengan piringnya agar makan semakin nikmat.

6. Penyimpan Makanan

Untuk menyimpan makanan kini sudah ada alat yang lebih canggih. Electric lunch box digadang tidak hanya menyimpan, tapi juga menghangatkan makanan sehingga tidak mudah basi.

7. Tempat Tidur, Kasur, dan Sprei

Salah satu tempat terpenting dalam rumah adalah kamar tidur, karena di tempat inilah kita beristirahat untuk memulai kembali hari esok. Agar istirahat nyaman, pilih tempat tidur berkualitas awet dan kokoh.

Tentunya, kerangka yang kokoh harus dilengkapi dengan kasur yang empuk dan sprei yang nyaman agar tidur jadi nyenyak!

Kasur dan sprei yang nyaman saja tidak cukup. Lengkapi peralatan tidur dengan bantal dan guling yang membuat tidur semakin nyenyak setelah lelah seharian beraktivitas.

8. Lemari Pakaian

Lemari pakaian di dalam kamar tidur akan memudahkan kita saat setiap kali berpakaian. Karena ruangan ini adalah yang paling privat dibanding ruang manapun tentunya.

9. Cermin

Tampilan yang baik bisa meningkatkan mood, Toppers! Karenanya, penting untuk punya cermin di kamar agar kamu bisa selalu cek penampilan sebelum berkegiatan. Bentuk cermin pun bisa kamu sesuaikan dengan pola kamar.

Kamu bisa memilih cermin berdiri di sudut kamar, cermin dinding, atau bahkan cermin yang menyatu dengan meja atau lemari.

10. Kursi dan Sofa

Siapa pun tamu yang datang akan disambut hangat dengan adanya kursi dan sofa empuk. Berbincang pun jadi lebih syahdu dan akrab.

11. Televisi

Televisi masih menjadi salah satu andalan sumber hiburan bagi masyarakat di Tanah Air. Apalagi, ditambah dengan adanya TV kabel yang menyajikan hiburan yang menyajikan berbagai pilihan acara.

Itulah 11 peralatan rumah tangga yang wajib kamu siapkan saat pindah ke rumah baru. Dapatkan promo diskon Super Duper Murah Hari Pahlawan (PROMO NGGAK ADA LAWAN) hingga 90% hanya di AladinMall. Nikmati pula fasilitas Gratis Ongkir Tanpa Batas. Promo berlaku untuk semua metode pembayaran.

So, buruan download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)