5 Perawatan untuk Kulit Berminyak Paling Praktis, Bisa Dilakukan di Rumah

Selasa, 07 November 2023 - 19:45 WIB
loading...
5 Perawatan untuk Kulit Berminyak Paling Praktis, Bisa Dilakukan di Rumah
Ada beberapa perawatan untuk kulit berminyak yang mudah dan praktis. Biayanya pun tidak mahal. Anda bahkan bisa melakukannya sendiri di rumah. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Ada beberapa perawatan untuk kulit berminyak yang mudah dan praktis. Biayanya pun tidak mahal. Anda bahkan bisa melakukannya sendiri di rumah.

Kulit berminyak membutuhkan perawatan yang tepat karena mencuci muka saja tidak cukup untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah. Ditambah dengan kulit berminyak rentan berjerawat.

Kulit berminyak ditandai dengan kulit yang lengket, mengilap dan terlihat basah. Kulit berminyak dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti faktor genetik, perubahan hormon atau stres.

Nah, berikut ini perawatan serta cara membersihkan kulit berminyak yang bisa Anda lakukan di rumah.

Perawatan untuk Kulit Berminyak

1. Teratur Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah secara teratur (pagi dan malam) dapat mengurangi jumlah minyak pada kulit. Gunakan produk pencuci wajah yang tepat sebagai cara mengatasi kulit berminyak, misalnya dengan produk yang oil free.

Kandungan yang dapat kamu dalam pembersih wajah antara lain asam glikolat, salicylic acid atau asam salisilat hingga benzoil peroksida.

2. Gunakan Toner

Setelah kulit bersih dan bebas dari riasan, kotoran, dan minyak, ahli kecantikan dan dermatolog merekomendasikan untuk menggunakan exfoliate toner yang mengandung bahan asam glikolat, salicylic acid atau asam salisilat dan asam laktat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)