Dave Hendrik Tidak Trauma usai Alami Serangan Jantung, Ngaku Rajin Olahraga

Selasa, 07 November 2023 - 23:30 WIB
loading...
Dave Hendrik Tidak Trauma usai Alami Serangan Jantung, Ngaku Rajin Olahraga
Dave Hendrik sempat mengalami serangan jantung. Namun, dia tidak trauma dengan masalah kesehatan yang pernah dialaminya itu. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Dave Hendrik mengaku sempat mengalami serangan jantung pada April 2023. Namun, presenter 46 tahun itu tidak trauma dengan masalah kesehatan yang pernah dialaminya itu.

"Nggak (trauma) sih, kan aku operasi April. Tiga bulan setelahnya aku sudah kayak mau ikut olimpiade, olahraga tiap hari," kata Dave Hendrik di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2023).



Dave juga tidak sedikit pun mengurangi aktivitas olahraga beratnya, seperti berlari. Dia berkomitmen untuk menjaga kesehatan seumur hidupnya.

"Jadi sampai hari ini aku masih bisa olahraga lari, itu tuh dari persiapan yang saya lakukan setiap hari. Makanya buat aku, dokter sudah clear buat saya. Dari satu bulan setelah operasi juga aku udah nge-MC, cuma ya komitmen seumur hidup aja buat hidup sehat," tutur Dave Hendrik.

Saat mengalami serangan jantung , Dave mengaku tidak merasakan gejala apa pun. Hanya saja, dadanya merasa tidak nyaman.

"Nggak ada gejala apa-apa sih, tiba-tiba aja serangan. Jadi pas habis event kayak gini, tiba-tiba berasa nggak nyaman di dada. Berasa panas gitu, kayak ada lempengan panas," ungkapnya.



Pembawa acara Idola Cilik itu pun bersyukur kondisi saat ini sudah membaik. Dia juga sudah bisa menjalani aktivitasnya seperti sedia kala sebagai MC profesional.

"Puji Tuhan, baik. Kan memang kemarin saya habis bypass jantung. Sekarang saya harus jaga kadar kolestrol, jaga makan, jaga istirahat, olahraga, sama minum obat," tuturnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4236 seconds (0.1#10.140)