Menikmati Keunikan Wisata Belanja di Jalan Istiklal Istanbul Turki

Selasa, 07 November 2023 - 21:14 WIB
loading...
Menikmati Keunikan Wisata Belanja di Jalan Istiklal Istanbul Turki
Tram khas Turki melintasi Jalan Istiklal di Istanbul, Turki. Foto/sindonews/syarifudin
A A A
ISTANBUL - Jalan Istiklal adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Istanbul, Turki. Jalan ini membentang sepanjang 1,5 kilometer dari Taksim Square hingga Tunel Square.

Nama jalan utamanya disebut Istiklal Caddesi. Jalan ini dipenuhi dengan toko-toko, restoran, kafe, dan tempat hiburan.

Sindonews mengunjungi Jalan Istiklal Istanbul atas undangan Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) Kementerian Budaya dan Pariwisata Turki, serta Turkish Airlines.

Di sepanjang jalan ini bangunan-bangunannya didominasi arsitektur bergaya Eropa karena sejarahnya yang panjang sebagai kawasan yang dihuni orang-orang Eropa.



Jalan ini awalnya dibangun pada abad ke-16 oleh Sultan Suleiman I, tetapi tidak berkembang menjadi pusat kota sampai abad ke-19.

Pada saat itu, kawasan Beyoglu, tempat Jalan Istiklal berada, menjadi tempat tinggal bagi orang-orang Eropa, terutama orang Prancis, Italia, dan Yunani.

Orang-orang Eropa ini membangun banyak bangunan bergaya Eropa di kawasan tersebut, termasuk di Jalan Istiklal. Beberapa bangunan bergaya Eropa yang terkenal di Jalan Istiklal antara lain:

Galatasaray Lisesi yakni sekolah menengah atas tertua di Turki, dibangun pada tahun 1868. Tunel, terowongan kereta bawah tanah tertua di Turki, dibangun pada tahun 1875. Pera Palas, hotel bersejarah yang dibangun pada tahun 1892.

Ada juga Mısır Carsısı yakni pasar rempah-rempah yang dibangun pada tahun 1660. Pashabahce Magazaları, toko kaca yang dibangun pada tahun 1848.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)