Wooden Bar, Padukan Menu Western dan Asia di Tengah Nuansa Kayu Andalannya

Selasa, 07 November 2023 - 21:12 WIB
loading...
Wooden Bar, Padukan Menu Western dan Asia di Tengah Nuansa Kayu Andalannya
Bar di Tangerang ini menampilkan nuansa kayu artistic ala-ala kafe-kafe di Amerika Serikat. Foto/ist.
A A A
TANGERANG - Sebagai sebuah kawasan penyangga ibu kota, Gading Serpong saat ini menjadi salah satu kawasan tersibuk yang ada di wilayah Tangerang, Banten. Dalam jangka waktu beberapa tahun saja, kawasan ini sudah menjelma jadi kawasan pusat bisnis, perdagangan, jasa kuliner dan tentu saja entertainment.

Diakui atau tidak, Gading Serpong kini sudah bertransformasi jadi sebuah destinasi prestisius di ujung barat Jakarta. Dengan kesibukan warganya, tak heran kalau banyak yang menjuluki Gading Serpong sebagai kota yang tak pernah tidur. Dari pagi hingga pagi lagi, aktivitas para penghuni maupun pebisnis di kawasan ini seakan tak pernah berhenti.

Berdasarkan alasan ini juga yang membuat pelaku bisnis kuliner dan entertainment mau berinvestasi di kawasan ini. Salah satu yang cukup prestisius adalah Wooden Baryang terletak di Ruko Graha Boulevard, Blok M5 No. 32 – 33. Jl. Gading Serpong Boulevard, Gading Serpong, Tangerang.

Menyandang status sebagai salah satu bar unik di bilangan Gading Serpong karena seperti namanya wooden, yang berarti kayu, bar ini memang menampilkan nuansa kayu artistic ala-ala kafe-kafe di Amerika sana.

“Nuansa kayu ini menjadi andalan konsep yang ditawarkan Wooden Barsejak 5 tahun terakhir ini. Selain itu makanan yang kami tawarkan juga merupakan perpaduan western dan Asian. Jadi pengunjung punya banyak pilihan, yang suka western seperti pasta, salad atau steak atau mereka yang suka makanan asian seperti nasi capcay, kweetiau, Rica-rica atau sop buntut pun bisa. Jadi seperti paket lengkap ya,” tutur Manajer Wooden BarYusuf, Selasa (7/11/2023).

Tak sekadar, makanan berat para pengunjung juga bisa bersantai di Wooden Bar sambil menikmati makanan ringan macam snack French fries, fried dory fish atau Chicken Wings. “Kami juga menyediakan makanan ringan atau camilan bagi mereka yang tak ingin makan berat. Jadi kalau mereka yang hanya ingin nongkrong sambil ngumpul bareng rekan bisa menikmati makanan ringan sambil ngopi atau ngeteh,” papar Yusuf.

Atau para pengunjung yang suka minum bir atau minuman-minuman berkelas macam wine, Chivaz Regal, Jack Daniels dan sebagainya juga disiapkan di Wooden Bar ini. Tapi yang paling special tentulah minuman racikan khas dari bar ini yakni Rose Wood.

“Minuman ini kami racik secara khusus supaya orang yang mencicipi dan merasakan minuman in bisa merasakan sensasi tersendiri. Seperti namanya Rose Wood yang berarti bunga kayu, minuman ini menjadi menu andalan kafe ini yang sengaja diselaraskan seperti nama bar ini yang bernuansa kayu,” ungkapnya.

Tak hanya minuman keras, Wooden Bar juga menyajikan jenis minuman ringan seperti soft drink, tea dan juice. Untuk harga yang ditawarkan bagi minuman soft drink berkisar antara Rp20 ribu-Rp40 ribu frozen beer Rp 30 ribu-Rp 425, wine Rp 600-Rp650 ribu, whiskey Rp 950 ribu-Rp5 juta.

Wooden Barsendiri buka mulai hari Senin-Kamis pukul 17.00- 00.00 WIB, sedangkan Jumat-Sabtu dibuka Pukul 17.00-02.00 WIB.

Tak hanya makanan dan minuman, para pengunjung juga dapat menikmati sajian music live dari DJ-DJ kondang tanah air. Bahkan dalam beberapa bulan sekali Wooden Bar juga menampilkan band-band atau penyanyi-penyanyi ternama tanah air.

"Penyanyi sekelas Once, Kaka Slank dan Pasha Ungu pernah tampil di sini. Bahkan dalam rangka merayakan ulang tahun kelima Wooden Bar pada 21 Desember 2023, kami juga mengundang Republik Band untuk tampil mengisi acara di sini,” ucap Yusuf.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)