Ini Pesan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo untuk Generasi Muda

Rabu, 08 November 2023 - 05:30 WIB
loading...
Ini Pesan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo untuk Generasi Muda
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo menjadi narasumber acara Anak Bangsa Curhat di Gedung ASEEC, Kampus B Unair Surabaya, Selasa (7/11/2023). Foto/SINDOnews/Masdarul Khoiri
A A A
SURABAYA - Mahasiswa dan generasi Z diajak Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, untuk mengembangkan kreatifitas yang dimiliki. Hal ini dikarenakan, banyak peluang yang bisa diciptakan.



"Ada banyak peluang generasi muda saat ini," kata Angela Tanoesoedibjo, saat menjadi narasumber Anak Bangsa Curhat di Gedung ASEEC, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Selasa (7/11/2023).



Angela Tanoesodibjo mendorong generasi muda ini mengambil peran di dua sub sektor ekonomi kreatif, yaitu kuliner dan konten. Karena dua sub sektor ini menyumbang produk domestik bruto (PDB) terbesar. "Fokus atau prioritas di dua K, yaitu konten dan kuliner. Apalagi Kota Surabaya ini pusatnya kuliner," tambahnya.



Menurut Angela Tanoesoedibjo, dua bidang tersebut menjadi fokus dari 17 sub sektor ekonomi kreatif. Dari 17 sub sektor tersebut, dikerucutkan menjadi tiga klaster yaitu konten, kuliner, dan jasa.



Dalam forum tersebut, Angela Tanoesoedibjo juga mendengarkan langsung curahan hati (Curhat) mahasiswa Unair. Dia mengaku sangat senang, karena anak-anak muda yang hadir di acara itu tidak hanya bicara pariwisata, dan ekonomi kreatif tapi juga curhat tentang kuliah dan bagaimana bisa tampil percaya diri.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)