Ratu Malaysia Adopsi Balita Pengidap Sindrom Manusia Serigala

Rabu, 08 November 2023 - 19:07 WIB
loading...
Ratu Malaysia Adopsi Balita Pengidap Sindrom Manusia Serigala
Ratu Malaysia Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah mengadopsi anak balita yang mengidap sindrom manusia serigala. Foto/Instagram @istana_negara
A A A
SARAWAK - Ratu Malaysia Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah mengadopsi anak balita yang mengidap sindrom manusia serigala. Anak kecil tersebut bernama Missclyen.

Balita dua tahun itu mengidap congenital generalised hypertrichosis (CGH), lahir dengan rambut di seluruh wajah dan tubuh bagian atas serta tanpa lubang hidung.

Ratu Malaysia menyatakan keinginannya untuk mengadopsi Missclyen setelah bertemu di Sarawak dengan gadis itu pada 10 September lalu. Kala itu dirinya tengah tur ke negara bagian timur Sabah dan Sarawak dengan Raja Malaysia Sultan Abdullah Ahmad Shah.



Beberapa waktu setelah pertemuan tersebut, Tunku Azizah menawarkan untuk membayar biaya sekolah dan perawatan medis Missclyen.

“Saya berharap bantuan ini akan meringankan beban ayah Missclyen dalam memberikan perawatan dan membesarkannya," tulis Ratu dalam sebuah surat pada 10 Oktober lalu kepada orang tua Missclyen, dikutip dari Straits Times, Rabu (8/11/2023).

Ibu Missclyen, Nona Theresa Guntin, telah menerima surat tersebut, kemudian mengunggahnya kembali melalui Facebook pribadi. Dia menyampaikan bahwa tawaran tersebut merupakan suatu kehormatan besar untuknya. Dalam unggahan itu dirinya juga menuliskan pesan untuk sang anak.

“Kamu sangat beruntung. Kami berharap semuanya akan berjalan dengan baik,” tulis Nona Theresa.

Sementara sang suami, Roland Jimbai, mengaku langsung menangis bahagia kala mendapat surat dari Ratu Malaysia.



“Saya tidak menyangka bahwa pertemuan singkat kami hari itu menarik perhatian Yang Mulia sejauh mengambil Missclyen sebagai anak angkatnya," kata Roland.

"Ini berarti Missclyen kecil kami adalah seorang putri, dan kami akan memanggilnya Putri Missclyen,” imbuhnya.

Roland yang bekerja sebagai tukang las berharap kehidupan putrinya sekarang akan membaik, terutama kesehatan dan pendidikannya.

“Keluarga saya telah mengalami stigma sosial di masa lalu karena penampilan dan kondisi Missclyen. Namun, mulai hari ini dan saat dia tumbuh dewasa, dia akan selalu dihormati karena Ratu mengadopsinya,” tutur Roland.

Melalui akun TikTok UMPSA Malaysia, diketahui kini Missclyen telah bertemu dengan pasangan Kerajaan Malaysia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)