Efektif Turunkan Berat Badan, Yuk Cek Manfaat Shirataki untuk Tubuh

Rabu, 08 November 2023 - 19:42 WIB
loading...
Efektif Turunkan Berat Badan, Yuk Cek Manfaat Shirataki untuk Tubuh
Manfaat shirataki dikenal dapat menurunkan berat badan. Karenanya, tak heran jika makanan tersebut sering diburu oleh mereka yang sedang menjalani diet. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Manfaat shirataki dikenal dapat menurunkan berat badan. Karenanya, tak heran jika makanan tersebut sering diburu oleh mereka yang sedang menjalani diet.

Shirataki sering kita jumpai dalam bentuk mie ataupun nasi. Namun ternyata, makanan ini juga bisa diolah ke dalam bentuk dan tekstur lainnya. Apa pun jenis olahannya, makanan asal Jepang ini sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Lantas, apa saja manfaat shirataki untuk kesehatan tubuh? Berikut ulasannya!

5 Manfaat Shirataki untuk Kesehatan Tubuh





1. Mengurangi Gejala PCOS


Orang dengan PCOS (polycystic ovary syndrome) sebaiknya meningkatkan asupan serat dan mengurangi asupan karbohidrat. Para penderita seringkali memiliki resistensi insulin yang menyebabkan peningkatan kadar gula darah.

Dengan mengonsumsi makanan tinggi serat , seperti olahan mie shirataki, tubuh akan mencerna karbohidrat menjadi glukosa lebih lambat, sehingga dapat mengurangi lonjakan kadar gula darah.

2. Mengatasi Sembelit & Menjaga Berat Badan


Orang yang mengalami susah buang air besar alias sembelit, dapat mengonsumsi olahan dari shirataki sebagai bahan pengobatan alami. Berdasarkan penelitian, glukomanan yang terkandung di dalamnya telah terbukti menjadi pengobatan sembelit pada anak-anak dan orang dewasa.

Glukomanan juga dapat meningkatkan frekuensi buang air besar, tingkat bakteri usus yang menguntungkan yang dapat menjaga kesehatan usus. Pada akhirnya, pencernaan pun menjadi lancar dan berat badan pun dapat dikontrol dengan mudah.

3. Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Stabil


Manfaat shirataki juga dapat dirasakan bagi penderita diabetes. Ini dapat membantu menstabilkan kadar gula dalam darah. Lagi, glukomanan dapat mengontrol pelepasan glukosa dalam darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)