Ini Rahasia Manfaat Alam Camellia Oil dari Jepang untuk Perawatan Rambut

Rabu, 08 November 2023 - 14:40 WIB
loading...
Ini Rahasia Manfaat Alam Camellia Oil dari Jepang untuk Perawatan Rambut
Camellia Oil menjadi rahasia perawatan rambut wanita Jepang.
A A A
JAKARTA - Berbagai jenis tanaman memiliki banyak khasiat atau manfaat bagi perawatan rambut. Salah satu yang terkenal adalah camellia oil yang menjadi rahasia perawatan rambut wanita Jepang.

Camellia oil diekstrak dari biji bunga camellia. Bunga ini di Jepang disebut sebagai bunga Tsubaki. Bunga ini biasanya baru mekar di musim dingin untuk menjaga agar rambut tumbuh sehat dan kuat.

Bisa dikatakan bahwa kemampuan dari bunga ini untuk bertahan di suhu yang sangat keras itu menunjukkan vitalitas dan nutrisinya yang melebihi tanaman lain.

Sebuah penelitian ilmiah pun menunjukkan, camellia oil sangat kaya akan vitamin A,B,C, dan E. Minyak bunga ini juga bisa menjadi sumber antioksidan serta asam lemak esensial.

Camellia oil juga bekerja sebagai emolien, yang akan memberi hidrasi pada rambut dan kulit. Minyak ini mirip dengan minyak alami yang dihasilkan oleh tubuh kita sendiri.

Pemakaian secara rutin akan membuat rambut menjadi lembut, berkilau, dan sehat. Beberapa sumber ilmiah juga menyebut camellia oil dipakai oleh para Geisha Jepang sejak lama untuk merawat keindahan rambutnya.

Secara tradisional, camellia oil biasanya digunakan sebagai masker rambut. Kita bisa mencampurnya dengan santan atau minyak lavender untuk menambah keharuman.

Apabila ingin lebih praktis, kita bisa mendapatkan manfaat camellia oil lewat produk perawatan rambut dari Jepang, Tsubaki, yang telah hadir di Indonesia untuk memberikan perlindungan dan perawatan bagi rambut secara alami.

Brand manager Tsubaki Indonesia, Stevie Alexandra mengatakan, produk perawatan rambut ini menawarkan kualitas perawatan rambut seperti di salon Jepang yang berfokus untuk menutrisi sekaligus mengurangi masalah rambut.

“Kami menghadirkan produk perawatan rambut unggulan dengan memaksimalkan kekuatan Camellia oil sebagai kandungan utama untuk menciptakan rambut berkualitas salon Jepang yang membuat rambut berkilau dan cerah seketika cukup dengan di rumah saja," katanya dalam rilisnya kepada SINDOnews.com, Rabu (8/10/2023)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)