Hadapi Pemilu 2024, PPP Gelar Pelatihan Saksi se-Indonesia

Kamis, 09 November 2023 - 14:17 WIB
loading...
Hadapi Pemilu 2024, PPP Gelar Pelatihan Saksi se-Indonesia
PPP menggelar training of trainer lembaga saksi Pemilu 2024 bagi perwakilan se-Indonesia di Jakarta. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) menggelar training of trainer lembaga saksi pemilu bagi perwakilan se-Indonesia di Jakarta. Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar dalam memenangkan Pemilu 2024 .

Kegiatan yang mengusung tema saksi berintegritas, Pemilu berkualitas, PPP Menang ini dibuka Plt Ketum Muhamad Mardiono . “Kegiatan ini sudah terjadwal, dilakukan latihan untuk keterwakilan se-Indonesia dan mendapatkan training dari DPP oleh para narasumber. Kemudian, saksi dibekali dengan pemanfaatan aplikasi digital juga yang sudah disiapkan,” katanya di Oasis Amir Hotel, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023). Baca juga: Koordinasi dengan PDIP, Sandiaga Uno Siap Menangkan PPP dan Ganjar-Mahfud di Jateng

Mardiono menyebut, kegiatan ini merupakan bagian dari kesiapan PPP dalam menghadapi Pemilu 2024. Menurutnya saksi merupakan bagian penting untuk mempertahankan perolehan suara yang didapat di TPS.

“Insyaallah ini menjadi bagian dari kesiapan PPP secara nasional. Kami akan mengontrol saksi siap sampai ke tingkat DPC, PAC, ranting agar tiap TPS betul-betul ada yang bertanggung jawab mengawasi hasil suara yang diberikan umat,” ungkapnya.

Adapun para perwakilan saksi akan mengikuti kegiatan selama tiga hari (8-10 November 2023) dan mendapat beragam materi. Seperti kemampuan dasar saksi, demo saksi menggunakan sistem aplikasi digital yang dimiliki PPP, mengamankan suara pascaperhitungan di TPS, dan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, pimpinan berlambang Kakbah ini juga menyerukan tentang dukungan dan bersama-sama berdoa untuk warga Palestina.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)