7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Salah Satunya Kurangi Peradangan Jerawat

Kamis, 09 November 2023 - 18:00 WIB
loading...
7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Salah Satunya Kurangi Peradangan Jerawat
Manfaat lidah buaya untuk wajah sudah diketahui secara luas. Salah satunya ampuh kurangi peradangan jerawat. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Manfaat lidah buaya untuk wajah sudah diketahui secara luas. Salah satunya ampuh kurangi peradangan jerawat.

Lidah buaya atau yang populer dengan sebutan aloe vera adalah tumbuhan yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Lidah buaya diketahui kaya vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan kuat.

Karena diperkaya dengan berbagai nutrisi dan mineral, lidah buaya dipercaya dapat memberikan efek positif pada wajah . Berikut manfaat lidah buaya untuk wajah yang perlu Anda ketahui.

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah
.
1. Mengurangi peradangan jerawat

Lidah buaya bersifat antiinflamasi, antibakteri, antivirus dan antiseptik. Selain itu, kandungan asam salisilat dalam tanaman ini juga efektif membunuh bakteri penyebab peradangan jerawat. Bahkan, manfaatnya juga termasuk mencegah munculnya bekas jerawat .

2. Melembapkan kulit

Lidah buaya membantu kulit wajah menjadi lebih lembap. Ini berkat kandungan mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, C, dan E. Gel dari tanaman ini bisa kamu gunakan sebagai pelembap alami untuk kulit wajah dan bekerja dengan menyerap minyak berlebih.

Studi menyebut, lidah buaya mengandung 98 persen air. Dengan kandungan air sebanyak itu, tanaman herbal ini dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk melembabkan diri sendiri dan menghilangkan sel kulit mati.

3. Mencerahkan Wajah

Wajah yang kusam bisa terjadi karena beberapa faktor, mulai dari genetika, stres, hingga paparan sinar matahari berlebihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)